Jalan Desa Waringinsari Kota Banjar Terpasang Puluhan Spanduk dan Baliho, Ada Apa?

Jalan Desa Waringinsari Kota Banjar Terpasang Puluhan Spanduk dan Baliho, Ada Apa?

Sepanjang jalan desa hingga dusun di Waringinsari Kota Banjar terpasang sejumlah spanduk serta baliho calon BPD, Selasa 19 Maret 2024. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

Jalan Desa Waringinsari Kota Banjar Terpasang Puluhan Spanduk dan Baliho, Ada Apa?

BANJAR, RADARTASIK.COM - Suasana Pemilu di Desa Waringinsari Kecamatan Langensari Kota BANJAR masih terasa di bulan Ramadhan ini. 

Pasalnya di sepanjang jalan desa hingga dusun, terpampang mulai dari spanduk serta baliho ukuran kecil hingga besar terpasang. 

Setelah ditelusuri spanduk dan baliho yang terpasang tersebut bukan peserta Pemilu melainkan pemilihan calon BPD Desa Waringinsari.

BACA JUGA:Zakat Fitrah Ditetapkan 2,5 Kilogram Beras, Baznas Kota Tasikmalaya Ikuti Keputusan Jawa Barat

Camat Langensari Jajat Sudrajat mengatakan, Desa Waringinsari akan menggelar pemilihan BPD pada Minggu 24 Maret 2024 nanti. 

"Memang banyak spanduk dan baliho terpasang di wilayah Desa Waringinsari, Waringinsari beda dari desa yang lain," katanya, Selasa 19 Maret 2024. 

Dia menerangkan diwilayahnya ada tiga desa yang menggelar pemilihan BPD yakni Desa Waringinsari, Langensari dan Rejasari. 

Namun Desa Waringinsari akan lebih dulu, sedangkan Desa Langensari baru akan digelar pada 1 Mei 2024 dan Desa Rejasari masih menunggu (Perdes (Peraturan Desa).

BACA JUGA:Daftar Jadwal 5 Laga Sisa Persib Musim Ini, Victor Igbonefo Ingatkan Rekan-Rekannya: Jangan Terpeleset!

Ada 26 calon BPD Desa Waringinsari yang akan dipilih oleh masyarakat, namun dari 26 orang sekian nantinya hanya terpilih 7 orang saja. 

Kades Waringinsari Kuswanti membenarkan akan menyelenggarakan pemilihan BPD pada Minggu 24 Maret 2024 nanti. 

"Ada 26 calon BPD tersebar di 6 dapil, satu dapil terdapat dua TPS dimana proses pemilihannya sama seperti Pemilu kemarin," tuturnya. 

Menurut dia, terdapat enam keterwakilan perempuan atau gander sedangkan sisanya kebanyakan laki-laki dalam pemilihan BPD kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: