Napoli: Kami Bersuara Keras, Tidak Ada Tempat untuk Rasisme

Napoli: Kami Bersuara Keras, Tidak Ada Tempat untuk Rasisme

Juan Jesus saat berdiskusi dengan wasit untuk melaporkan penghinan terhadap dirinya oleh Acerbi-Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK.COM – Napoli merilis sebuah tweet dari akun resmi mereka dengan kalimat, "Kami bersuara keras, tidak ada tempat untuk rasisme," untuk membela Juan Jesus yang terlibat insiden dengan bek Inter Milan, Francesco Acerbi

Tweet ini dipublikasikan satu hari setelah insiden di mana Acerbi menggunakan kata "negro" terhadap Juan Jesus dalam pertandingan Inter Milan vs Napoli kemarin. 

Napoli kemudian menegaskan sikap anti-rasisme klub dengan menuliskan, "Dari Napoli kepada dunia, kami bersuara keras: tidak ada tempat untuk rasisme." 

Pesan ini juga disertai dengan video para pemain Napoli menyuarakan pesan anti-rasisme dalam bahasa mereka sendiri.

BACA JUGA:Massimo Bonanni Percaya Totti Tak Akan Kembali ke AS Roma: Dia Seperti Del Piero di Juventus

Kontroversi dugaan penghinaan rasial yang melibatkan Francesco Acerbi terhadap Juan Jesus dalam pertandingan Inter versus Napoli menjadi sorotan utama media Italia saat ini. 

Acerbi bahkan telah meninggalkan pusat latihan tim nasional di Roma, dan sesuai kebijakan internal Inter Milan, dia menjelaskan versinya tentang insiden tersebut kepada pelatih Luciano Spalletti dan rekan satu timnya. 

Dalam penjelasan resmi yang disampaikan melalui saluran FIGC, Acerbi menyatakan tidak ada niat untuk memfitnah, merendahkan, atau menunjukkan perilaku rasial kepada Juan Jesus.

Namun, untuk menjaga ketenangan dalam tim nasional dan bagi dirinya sendiri, Acerbi telah sepakat untuk dikecualikan dari dua pertandingan persahabatan berikutnya yang dijadwalkan di Amerika Serikat. 

BACA JUGA:Allegri Tak Takut Juventus Dikejar AS Roma: ‘Kita Tidak Boleh Membiarkan Kegugupan Merajalela’

Sebagai gantinya, Spalletti memanggil bek AS Roma Gianluca Mancini untuk menggantikannya. 

Inter juga memberikan tanggapan terhadap pernyataan FIGC mengenai pengecualian Acerbi dengan menyatakan kekhawatiran atas situasi tersebut. 

Mereka berencana untuk segera mengadakan diskusi dengan anggota FIGC guna menjelaskan dinamika sebenarnya dari insiden yang terjadi dalam pertandingan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber