Aneh Tapi Nyata, AC Milan Baru Pertama Kali Menghadapi AS Roma di Kompetisi Eropa

Aneh Tapi Nyata, AC Milan Baru Pertama Kali Menghadapi AS Roma di Kompetisi Eropa

Ilustrasi AC Milan vs AS Roma -Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK.COM – Hasil undian babak perempat final Liga Europa menjadi Aneh tapi nyata, karena AC Milan baru pertama kali menghadapi AS Roma di kompetisi Eropa.

Sepanjang sejarah kedua klub, AC Milan dan AS Roma ternyata belum pernah berhadapan di Eropa, dan duel babak perempat final antara kedua tim ini menjadi awal cttan sejarah yang sangat menarik.

Salah satu pertemuan terakhir antara AC Milan dan AS Roma di luar Liga Serie A terjadi pada tahun 2007, ketika Giallorossi keluar sebagai pemenang di babak semifinal Piala Italia. 

Saat itu AS Roma dilatih oleh Luciano Spalletti, sementara Carlo Ancelotti menjadi juru taktik AC Milan, dan pelatih Daniele De Rossi masih bermain di lapangan.

BACA JUGA:Polisi di Tasikmalaya Gagalkan Perang Sarung, 12 Remaja Diamankan dan Dibina dengan Melibatkan Orang Tuanya

Musim ini, AS Roma dan AC Milan telah bertemu dua kali di Serie A, dengan kedua pertandingan dimenangkan oleh tim asuhan Stefano Pioli. 

Di pertemuan pertama di Olimpico, Rossoneri menang berkat gol Giroud dan Rafael Leao, mengakhiri pertandingan dengan skor 1-2 setelah Giallorossi memperkecil ketinggalan melalui gol telat dari Leonardo Spinazzola. 

Pertandingan kedua juga menjadi sorotan, dimana Rossoneri unggul 3-1 berkat gol dari Adli, Giroud, dan Theo Hernandez (gol dari Giallorossi dicetak oleh Paredes). 

Menarinya, kekalahan ini juga mengakhiri masa jabatan José Mourinho bersama AS Roma, yang kemudian menunjuk Daniele De Rossi sebagai penggantinya.

BACA JUGA:Cara Ksatria Yonif 323 Buaya Putih Kostrad Banjar Berbagi Kebahagiaan kepada Warga Papua di Pos Mayuberi

Sebelum hasil pengundian, De Rossi sudah menytakan tak aakan ada tim yang senang bertemua AS Roma sedangkan Pioli menolak untuk berkomentar jika harus menghadapi wakil Italia di bbak perempat final.

“Seperti yang mereka katakan dalam kasus ini, tidak ada yang akan senang menghadapi Roma di perempat final, dan apa pun hasil undiannya, tidak akan ada hal yang membahagiakan,” kata De Rossi.

“Tentang undian, tahun lalu saya mengatakan bahwa saya tidak ingin melawan tim Italia dan kami mendapat Napoli dan Inter... Jadi saya tidak akan berkomentar," ucap Pioli. 

BACA JUGA:Dua SD Negeri di Tasikmalaya yang Dibobol Maling Rugi Rp 69 Juta, ini Barang Elektronik yang Hilang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber