Kulit Kering Saat Puasa? Ini Dia Cara Melembapkan Kulit Bikin Wajah Glowing Mulus Bebas Kusam!

Kulit Kering Saat Puasa? Ini Dia Cara Melembapkan Kulit Bikin Wajah Glowing Mulus Bebas Kusam!

Cara melembapkan kulit kering saat puasa.-Ilustrasi-

Kulit Kering Saat Puasa? Ini Dia Cara Melembapkan Kulit Bikin Wajah Glowing Mulus Bebas Kusam!

RADARTASIK.COM - Bulan puasa merupakan bulan suci yang dijalani umat Islam selama satu bulan penuh. Namun, selain menantang dalam menahan lapar dan haus, puasa juga dapat memengaruhi kondisi kulit kita.

Kenapa kulit kering saat puasa?

Karena tidak mengonsumsi air selama berpuasa sehingga tubuh kurang cairan. Konsumsi makanan dan minuman yang kurang selama puasa dapat menyebabkan kulit menjadi kering terutama saat musim hujan yang seringkali membuat kulit terasa kusam.

BACA JUGA: 5000 Ton Manggis Puspahiang Pernah Diekspor ke Tiongkok, Buah Ini Khasiatnya Ternyata Dahsyat

Bagaimana ciri-ciri kulit kering?

Ciri-ciri kulit kering adalah kulit kaku terasa tertarik, tampak kusam dan kasar, muncul kemerahan dan munculnya garis halus. Hal itu disebabkan tubuh kita kekurangan cairan sehingga kulit menjadi kering dan kusam.

Kulit yang kusam membuat wajah kelihatan tua. Oleh karena itu, perawatan kulit yang tepat sangat diperlukan agar tetap terjaga kelembapannya dan terhindar dari penampilan kusam sehingga membuat wajah awet muda

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa cara efektif untuk melembapkan kulit kering saat puasa agar tetap glowing dan bebas kusam.

BACA JUGA: HP Flagship Nokia N75 Max 5G Layar yang Sudah AMOLED Super Lebar dan Kamera 200MP

1. Minum Air Putih

Minum air putih yang cukup hal ini sangat penting agar kulit lembab. air putih adalah sumber terbaik untuk melembapkan dan menghidrasi kulit. Minimal minum 8 gelas air putih setiap hari.

Pastikan kebutuhan cairan tubuh terpenuhi selama berpuasa. Selain menjaga kelembapan kulit, air putih juga membantu membuat kulit terlihat lebih bersinar dan glowing secara alami.

Untuk itu jangan sampai lupa untuk minum air yang cukup saat sahur dan berbuka puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: