Grassroot Soccer Festival 2024 di Garut untuk Pembibitan Atlet Muda

Grassroot Soccer Festival 2024 di Garut untuk Pembibitan Atlet Muda

Peserta Grassroot Soccer Festival yang digelar Askab PSSI Garut sedang bertanding, kemarin Jumat 8 Maret 2024. agi sugiana / radar tasikmalaya--

Grassroot Soccer Festival 2024 di Garut untuk Pembibitan Atlet Muda 

GARUT, RADARTASIK.COM - Dalam upaya mencari bibit-bibit unggul atlet sepakbola Kabupaten Garut, Askab PSSI Garut menggelar festival sepakbola Grassroot Soccer Festival 2024 yang digelar di Stadion Dalem Bintang komplek SOR RAA Adiwijaya.

Kegiatan turnamen seperti ini sudah seharusnya sering dilakukan, mengingat di Kabupaten Garut banyak sekali potensi-potensi atlet yang mesti digali khususnya dalam olahraga sepak bola.

Panitia pelaksana Grassroot Soccer Festival 2024, Heri Suhaeri mengatakan, Festival ini terdiri dari beberapa kategori kelompok usia.

BACA JUGA:Kata Kemenag, Hilal Penentuan 1 Ramadan Belum Terlihat di Tasikmalaya

"Kategori usia 9 tahun sampai 12 tahun, dan diikuti oleh voter Askab PSSI Garut dan SSB," paparnya, kemarin Jumat 8 Maret 2024.

Dari kelompok usia tersebut, terang dia, terbagi ke dalam beberapa tim yakni untuk usia 9 tahun ada 10 tim, usia 10 tahun ada 10 tim, usia 11 ada 21 tim, dan kelompok usia 12 tahun sebanyak 14 tim.

Heri menjabarkan, kegiatan festival ini digelar selama beberapa hari. "Dilaksanakan mulai tanggal 8 Maret 2024 sampai dengan 10 Maret 2024 di Stadion Dalem Bintang," bebernya.

Heri menambahkan, festival ini sebagai upaya untuk pembinaan atlet sepak bola usia dini di lingkungan Askab PSSI Garut.

BACA JUGA:Viral Karena Dibanggakan Presiden di BRI Microfinance Outlook, Ini Kisah Inspiratif UMKM Naik Kelas Mama Muda

"Juara di festival ini nanti akan mewakili untuk turnamen di tingkat provinsi yang akan dilaksanakan oleh Asprov PSSI Jabar," tambahnya.

Kadispora Kabupaten Garut Ade Hendarsyah menuturkan, kegiatan ini sangat penting dilakukan dalam rangka pembinaan.

"Karena ini yang akan menjadi atlet kebanggaan Garut pada 5 sampai 10 tahun kedepan dan ini harus dipersiapkan dari sekarang," tuturnya.

Ia menandaskan, salah satu ukuran pembinaan peningkatan prestasi itu adalah semakin banyaknya kompetisi turnamen atau festival. Sehingga kegiatan seperti ini dijadikan ukuran dan evaluasi proses pembibitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: