Konvoi Ugal-Ugalan di Tasikmalaya, Brimob Polda Jabar Ciduk 5 Berandalan Bermotor

Konvoi Ugal-Ugalan di Tasikmalaya, Brimob Polda Jabar Ciduk 5 Berandalan Bermotor

Para berandalan bermotor saat diamankan Brimob Polda Jabar di Jalan Manonjaya-Banjar Tasikmalaya, Minggu 10 Maret 2024 dini hari. istimewa--

Konvoi Ugal-Ugalan di Tasikmalaya, Brimob Polda Jabar Ciduk 5 Berandalan Bermotor 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Aksi berandalan bermotor kembali mengguncang Tasikmalaya, tepatnya di Jalan Manonjaya-Banjar, Desa Ancol, Kecamatan Cineam

Para begundal jalanan tersebut melakukan konvoi ugal-ugalan menggunakan knalpot bising yang mengganggu ketertiban masyarakat, Minggu 10 Maret 2024 dini hari.

Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar Kompol Iyus Ali Yusup mengatakan, para berandalan bermotor itu adalah remaja di bawah umur.

BACA JUGA:Kalah dari PSM Makassar, PSS Sleman Dekati Zona Degradasi, Ini Evaluasi Risto Vidakovic Jelang Lawan Borneo FC

Mereka berlima melakukan konvoi ugal-ugalan dengan menaiki motor berknalpot bising dan tanpa plat nomor.

"Betul kami telah mengamankan lima orang berandalan bermotor di jalan Manonjaya-Banjar. Mereka semua di bawah umur," paparnya.

Terang Kompol Iyus, penangkapan terjadi setelah personel dari Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang sedang berjaga mendengar suara bising knalpot. 

Setelah didekati sumber suaranya, ternyata ada konvoi para remaja yang datang dari arah Jalan Manonjaya. Karena meresahkan warga, petugas menghalau berandalan bermotor tersebut.

BACA JUGA:PSIS Semarang Melorot ke Posisi 4 Klasemen Sementara, Nanti Melawan Persis Solo Jadi Laga Krusial

Mereka kemudian mengamankan gerombolan motor yang datang dari arah Jalan Manonjaya, setelah meresahkan warga sekitar.

"Jadi kronologinya pada saat itu anggota kami yang piket di pos jaga depan sedang mengobrol, kemudian terdengar suara konvoi motor dari arah Manonjaya, serentak anggota piket mengamankan berandalan motor itu," terangnya.

Meskipun ada upaya pelarian dari sebagian pelaku, lima orang berhasil ditangkap oleh petugas. Bahkan, warga sekitar ikut membantu petugas dalam mengamankan para pelaku yang membuat kegaduhan di sepanjang Jalan Cineam.

Setelah ditangkap, kelima pelaku dibawa ke Mako Batalyon untuk diserahkan kepada pihak Polres Tasikmalaya Kota guna proses penyelidikan lebih lanjut. Semua pelaku yang berhasil ditangkap ternyata berusia di bawah umur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: