Bersihkan Penyakit Masyarakat Jelang Ramadan, Petugas Gabungan di Tasikmalaya Gencarkan Razia

Bersihkan Penyakit Masyarakat Jelang Ramadan, Petugas Gabungan di Tasikmalaya Gencarkan Razia

Petugas gabungan melakukan pemeriksaan ke sebuah warung jamu di Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Jumat 8 Maret 2024 dini hari. istimewa--

Bersihkan Penyakit Masyarakat Jelang Ramadan, Petugas Gabungan di Tasikmalaya Gencarkan Razia

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Bulan Suci Ramadan semakin dekat. Hal ini memotivasi petugas gabungan TNI, Polri, dan instansi lain di Kota Tasikmalaya semakin meningkatkan kegiatan Operasi Cipta Kondisi.

Dalam Operasi Penyakit Masyarakat ini, petugas gabungan melakukan penyisiran terhadap sejumlah warung jamu dan lokasi yang diduga menjual minuman keras di wilayah Kota Tasikmalaya.

Pada saat Operasi Pekat, Jumat 8 Maret 2024 dini hari, petugas mendapat informasi dari masyarakat tentang sebuah warung jamu di Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya yang diduga menjual minuman keras (Miras).

BACA JUGA:Rumah Warga Kampung Dumaring Terbakar, Tim Program Kolaborasi Konservasi Mangrove Memberikan Santunan

Menindaklanjuti laporan tersebut, personel Polres Tasikmalaya Kota segera mendatangi toko jamu yang terletak di Pasar Indihiang Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya.

Di warung jamu tersebut, petugas melakukan pemeriksaan dan pengeledahan, berhasil mengamankan sebanyak 9 botol Minuman Keras (Miras).

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, melalui Kasat Samapta AKP Hartono, menyatakan bahwa Operasi Pekat ini dilakukan untuk memberantas penyakit masyarakat dan peredaran minuman keras menjelang Bulan Suci Ramadan.

Tujuannya adalah agar masyarakat Kota Tasikmalaya dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih tenang.

BACA JUGA:Benarkah Laga Persib vs Persija Jadi Tanpa Penonton? Ini Update Berita Persib Terbaru Soal Banding Persib

"Kita menemukan sebanyak 9 botol miras berbagai merk sebagai barang bukti yang telah kita sita dan amankan di Polres Tasikmalaya Kota," ujar AKP Hartono kepada wartawan.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus melaksanakan operasi Penyakit Masyarakat dan Cipta Kondisi menjelang Bulan Suci Ramadan.

"Kami akan terus melakukan operasi cipta kondisi demi tercapainya situasi Kamtibmas yang kondusif pada saat bulan suci Ramadan," ujarnya.

Pihak Kepolisian juga mengimbau agar masyarakat aktif berperan dalam menekan peredaran Miras di Kota Tasikmalaya, untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: