Hari ini Puncak Program Shaum Sunah di Pesantren Laskar Langit Tasikmalaya

Hari ini Puncak Program Shaum Sunah di Pesantren Laskar Langit Tasikmalaya

Puncak Program Shaum Sunah di Pesantren Laskar Langit Tasikmalaya, Kamis 7 Maret 2024. istimewa--

Hari ini Puncak Program Shaum Sunah di Pesantren Laskar Langit Tasikmalaya 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pesantren Laskar Langit Tasikmalaya hari ini Kamis 7 Maret 2024 menggelar menggelar penutupan program Shaum Sunnah. 

Program Shaum Sunnah tersebut diikuti oleh jamaah anak-anak usia sekolah yang tersebar di beberapa kampung di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Sepanjang tahun, mereka menjalani Shaum Sunnah pada hari Senin-Kamis. 

Sebelum masuk Bulan Ramadan tahun ini, pihaknya melakukan penutupan Program Shaum Sunnah yang dipusatkan di Pesantren Laskar Langit Tasikmalaya Asrama 1 Putra Manonjaya. 

BACA JUGA:Ini Pemain Persija yang Diwaspadi Stefano Beltrame untuk Derby Indonesia Persib vs Persija Nanti

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan penutupnya," ujar Pimpinan Pesantren Laskar Langit Tasikmalaya, Yadi Fiyana yang akrab disapa Bang Jack.

Terang dia, sebelum kegiatan penutupan ini ada beberapa lomba-lomba yang dilaksanakan seperti lomba adzan lagam Makkah yang Jailudin Ahmad (Pesantren Laskar Langit Tasikmalaya).

Kemudian lomba pidato bahasa Indonesia : Rahlia Mafazatin Nailia (qurrata a'yun), lomba musabaqoh hifdzil Qur'an (MHQ) juz 30 : Syifa atikah (saung quran), lomba hafalan nama-nama surah dan artinya beserta jumlah ayat nya: Anggia siti nur fatimah (Pesantren Laskar Langit Tasikmalaya).

Lalu lomba hafalan Surah al kahfi beserta artinya : muhammad fahmi (qurrata a'yun) serta, lomba hafalan asmaul husna dengan artinya: muhammad galih haikal (Pesantren Laskar Langit Tasikmalaya).

BACA JUGA:Roberto De Zerbi: Lonjakan Prestasi AS Roma di Bawah De Rossi Bukan Hal yang Wajar

Termasuk lomba hafalan silsilah nasab Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam : Shafa aulia syahidah (Pesantren Laskar Langit Tasikmalaya). 

"Program Generasi Pecinta Shaum Sunnah ini telah berjalan sejak tahun 2011, mulai di Ciroyom Kota Tasikmalaya mengasuh anak-anak SD-SMP lalu berkembang menjadi program-program lainnya seperti, Khitanan Massal, Nobar Film Negri 5 Menara, BigBukBer dan Pesantren Laskar Langit Karantina 40 hari hafal Alquran 30juz," bebernya.

Dalam penutupan program Shaum Sunnah tersebut ada satu anak asuh dari Pesantren Laskar Langit Tasikmalaya Asrama 2 Putri Kampung Condong yang mengkhatamkan hafalan Alquran.

"Alhamdulillah di bulan yang penuh berkah ini Insya Allah akan diadakan agenda besar kita yaitu Khotmil Quran ke 15 menyetorkan ziyadah halaman terakhir dari hafalan 30 Juz oleh ananda Azmi Salsabila," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: