Roberto De Zerbi: Lonjakan Prestasi AS Roma di Bawah De Rossi Bukan Hal yang Wajar

Roberto De Zerbi: Lonjakan Prestasi AS Roma di Bawah De Rossi Bukan Hal yang Wajar

Roberto De Zerbi-Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK.COM – Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi, mengungkapkan bahwa lonjakan prestasi AS Roma di bawah pengelolaan De Rossi saat ini bukanlah hal yang wajar. 

Saat berbicara dalam jumpa pers menjelang pertandingan melawan AS Roma, De Zerbi terlebih dahulu membahas kualitas pelatih asal Italia dan kemampuan unik Daniele De Rossi setelah menggantikan posisi Mourinho.

De Zerbi membicarakan secara umum tentang kualitas pelatih asal Italia dan menekankan perubahan dalam mentalitas dibandingkan 10-15 tahun lalu. 

Dia kemudian memuji beberapa pelatih seperti Gasperini, Italiano, Thiago Motta, dan Vivarini, serta mengakui Daniele De Rossi sebagai salah satu calon pelatih hebat.

BACA JUGA:Jamu Slavia Praha di San Siro, Stefano Pioli Minta Lupakan Sejarah Hebat AC Milan di Eropa

De Zerbi melihat bahwa dengan kepribadiannya yang kuat, De Rossi berhasil memberikan dampak positif pada timnya. 

"Saya selalu berbicara secara umum tentang mentalitas khas tradisi Italia, lalu jika kita berbicara musim-musim terakhir, menurut saya saat ini kenyataannya sangat berbeda dibandingkan 10-15 tahun lalu," kata De Zerbi seperti dikutip dari Football Italia.

"Para pelatih seperti Gasperini, Italiano, Thiago Motta telah menunjukkan kualitas mereka, begitu juga Vivarini dengan Catanzaro yang mengambil arah yang berbeda," lanjutnya. 

"De Rossi adalah orang yang terlahir untuk menjadi pelatih. Saya telah memperhatikannya selama beberapa tahun dan melihat kemampuannya yang luar biasa. Dia memiliki semua komponen seperti kepribadian dan karisma dengan para pemainnya," tambah De Zerbi.

BACA JUGA:Gianluca Mancini: Fans di Olimpico Senjata Tambahan AS Roma Saat Menjamu Brighton

"Saya senang melihatnya mengubah tim yang kuat. Setelah dua final, dia berhasil memberikan dampak yang signifikan pada permainan dan meraih hasil yang mengesankan, dan itu bukan sebuah hal yang wajar,” ungkapnya.

“Menurut pandangan saya, dia adalah pelatih yang luar biasa," sanjungnya. 

"Saya tidak tahu apakah dia akan menggunakan formasi empat atau tiga bek, bahkan saya belum menentukan bagaimana kami akan bermain," tambahnya.

Terakhir, De Zerbi juga menyoroti dampak kompetisi Eropa terhadap performa timnya, dengan mengamati bahwa tim-tim yang tidak terbiasa bermain di level tersebut mungkin mengalami kesulitan di Liga domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia