Komplotan Spesialis Pencuri Motor Dibekuk Polisi di Tasikmalaya, Sempat Kejar-Kejaran hingga ke Kawalu

Komplotan Spesialis Pencuri Motor Dibekuk Polisi di Tasikmalaya, Sempat Kejar-Kejaran hingga ke Kawalu

Polisi saat menangkap komplotan spesialis pencuri motor pagi hari, Selasa 5 Maret 2024. istimewa-tangkapan layar ponsel--

Komplotan Spesialis Pencuri Motor Dibekuk Polisi di Tasikmalaya, Sempat Kejar-Kejaran hingga ke Kawalu

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Video penangkapan komplotan spesialis pencuri sepeda motor oleh pihak kepolisian di Tasikmalaya viral di media sosial, Selasa 5 Maret 2024. 

Dalam video viral penangkapan komplotan spesialis pencuri motor berdurasi 4 menit 28 detik itu terjadi di Kawasan Asta Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Tampak beberapa Polisi berpakaian preman itu menteng senjata agar warga tidak mendekat. Mereka kemudian membawa dua orang pelaku pencurian kedalam mobil.  

BACA JUGA:Lapas Banjar Meriahkan Sapahati Pameran Hasil Pertanian Hingga Perikanan

"Betul anggota Resmob Satreskrim Polres Tasikmalaya yang menangkap pelaku Pencurian sepeda motor. Anggota kita bekerja sama dengan anggota Polres Kota," ujar Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Ridwan Budiarta saat dihubungi Selasa 5 Maret 2024.

Tambah dia, sebelum adanya penangkapan tersebut sempat terjadi kejar-kejaran. Kedua pelaku berinisial A dan W sempat mencuri sepeda motor di Kecamatan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya pada Selasa 5 Maret 2024 pagi.

Anggota Resmob Polres Kabupaten Tasikmalaya berkolaborasi dengan Polres Kota melakukan analisa terkait kelompok ini. 

Hal ini dilakukan demi menjawab keresahan masyarakat yang selama ini terus terjadi pencurian motor terutama pada pagi hari.

BACA JUGA:Legenda Persib Mengenang Solihin GP, Djanur: Beliau Memperjuangkan Nasib Pemain Sangat Luar Biasa

Menurut dia, kejar-kejaran tersebut terjadi dimulai dari Jalan Baru Cisinga (Ciawi Singaparna), Jalan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya hingga pelaku masuk Jalan Asta Kawalu Kota Tasikmalaya. Para pelaku berhasil dilumpuhkan setelah dihadang anggota polisi. 

"Jadi pelaku ini sudah mencuri di Wilayah Leuwisari, anggota kami yang sudah melakukan pengintaian berminggu minggu berhasil menemukan pelaku dan mengejarnya," bebernya.

Pengejaran berakhir di wilayah Kota Tasikmalaya tepatnya di Asta Kawalu. Pelaku diamankan di lokasi tersebut. 

Menurut dia, kedua pelaku yang diamankan ini merupakan pencuri spesialis pagi hari. Mereka berasal dari Lampung dan Tasikmalaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: