Persita Sudah Paham Karakter Persib

Persita Sudah Paham Karakter Persib

SLEMAN — Persita Tangerang sudah melupakan kekalahan 1-3 dari Persiraja Banda Aceh pada pertandingan pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pekan lalu.

Mereka kini lebih memilih fokus untuk menghadapi Persib Bandung. Persita kontra Persib akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/2021) pukul 18.15 (live Indosiar).

Pelatih Persita Widodo C Putro menyatakan sudah melakukan evaluasi pertandingan Persita versus Persiraja. Dia berharap hasil evaluasi internal itu menjadikan motivasi buat pemain.

Dia pun mengaku sudah paham dengan karakter pemain-pemain dari Persib dan gaya bermain dari coach Rene Albert. Karena, dia sudah bertemu saat menukangi Bali United dan Sriwijaya.

”Jadi karakter dari Rene Albert itu tipikal sepakbola menyerang. Itu sudah kami ketahui dengan beberapa pemain yang dari winger-nya sangat cepat-cepat,” kata Widodo.

Widodo akan mengerahkan segala kemampuan anak asuhannya untuk bisa menampilkan permainan terbaik saat melawan Persib. Kesalahan di pertandingan pertama akan dijadikan modal evaluasi utama.

”Kami sebetulnya tidak melihat ke sana, kesalahan-kesalahan per lini atau per individu. Karena dari awal kami sudah menyatakan sama manajemen bahwa ini adalah persiapan untuk Liga 1,” ungkap dia.

Apapun hasilnya, Persita sudah siap merumput di Stadion Maguwoharjo. Kalah atau menang, keinginan dan target untuk menampilkan permainan yang terbaik tetap menjadi goal utama.

”Kami prinsipnya persiapan liga. Kalaupun itu adalah kemenangan merupakan bonus bagi kami. Yang terpenting koordinasi permainan. Tujuan dari semua permainan adalah kemenangan,” pungkasnya. (pra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: