Sihir Xabi Alonso di Bayern Leverkusen Berlanjut, Cetak Rekor 33 Pertandingan Tanpa Kekalahan

Sihir Xabi Alonso di Bayern Leverkusen Berlanjut, Cetak Rekor 33 Pertandingan Tanpa Kekalahan

Pelatih Bayern Leverkusen, Xabi Alonso. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

BACA JUGA:Ini Orang yang Diperbolehkan Tidak Berpuasa Tapi Wajib Mengqada, Yuk Ketahui Sebelum Ramadan Tiba

Lalu apa sebenarnya kunci racikan Xabi? Xabi adalah seorang mantan pemain sepak bola profesional dari Spanyol. Dia dikenal sebagai salah satu gelandang tengah terbaik dalam generasinya dan memiliki karier yang sukses.

Xabi pernah bermain dengan klub-klub raksasa elit seperti Real Sociedad, Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Munich. 

Xabi juga memiliki kontribusi yang signifikan untuk tim nasional Spanyol, membantu mereka memenangkan Piala Dunia FIFA 2010 dan dua gelar Kejuaraan Eropa UEFA pada 2008 dan 2012. 

Setelah pensiun sebagai pemain, Xabi Alonso memulai karir kepelatihannya. Dia awalnya memulai sebagai pelatih junior bersama Real Madrid pada 28 Agustus 2018, sebelum melanjutkan karirnya bersama Real Sociedad B setelah hanya satu musim melatih Real Madrid.

BACA JUGA:Bentar Lagi Pendaftaran SNBP 2024 Ditutup, Untuk Calon Mahasiswa Baru Ketahui Jadwal dan Syaratnya

Selama menjadi pelatih Real Sociedad B, Alonso memimpin tim dalam 98 pertandingan dengan catatan 40 kemenangan, 23 hasil imbang, dan 35 kekalahan. Performa impresifnya menarik perhatian beberapa klub.

Pada 5 Oktober 2022, Xabi Alonso diangkat sebagai pelatih Bayern Leverkusen. Ia mengambil alih tim saat berada di posisi 17 di klasemen Bundesliga dan hanya mampu meraih satu kemenangan dari delapan pertandingan sebelumnya.

Dalam debutnya sebagai pelatih Leverkusen, Alonso berhasil membawa timnya meraih kemenangan meyakinkan 4-0 atas Schalke. Timnya mendominasi permainan dengan memiliki 60 persen penguasaan bola dan melakukan total 574 umpan.

Kunci racikan Xabi ini adalah permainan tim yang mengutamakan penguasaan bola dengan banyak melakukan umpan. Permainan ini diibaratkan gaya Tiki-Taka Spanyol yang disihirnya ke klub Jerman, Leverkusen.

BACA JUGA:Spesifikasi HP Victus 15 Kinerja Luar Biasa untuk Gaming dan Produktivitas

Setelah jadi buah bibir dan namanya meroket, Xabi diincar klub-klub besar. Bayern Munich, Liverpool hingga Real Madrid yang sempat dibelannya saat aktif bermain kini dikaitkan. Maei kita tunggu saja akhir musim ini akan berakhir akan seperti apa untuk Xabi Alonso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: