Mengenal 4 Posisi Lampu Sein Depan Sepeda Motor

Mengenal 4 Posisi Lampu Sein Depan Sepeda Motor

Mengenal empat posisi lampu sein depan sepeda motor.-DAM-

Pada umumnya, posisi lampu sein depan yang menyatu dengan lampu utama ditemui pada semua motor skuter matik. Keunggulan posisi lampu sein depan yang menyatu adalah membuat dimensi bodi depan makin ramping dan bentuk lampu utama jadi lebih kompak.

Lampu Sein Terpisah

Keunggulan lampu sein depan yang terpisah dengan lampu membuat cahaya yang dihasilkan menjadi lebih fokus dan terlihat oleh pengendara lain tanpa terganggu silau dari lampu utama yang lebih terang.

Keunggulan lampu sein depan yang terpisah juga lebih mudah dan praktis dalam penggantian dengan komponen baru.

Posisi lampu sein terpisah juga bervariasi. Ada yang terletak di sebelah kiri dan kanan seperti pada lampu sein motor sport naked dan lampu sein Honda ADV160.

Ada juga yang terpisah di bodi depan seperti pada Honda Scoopy atau varian motor bebek New Honda Supra-X 125R dan Honda Revo series.

BACA JUGA: Marco Materazzi: Jika Berhasil menyingkirkan Atletico, Semua Orang Tak Ingin Bertemu Inter Milan

BACA JUGA: Berapa Harga Bruno Moreira Jika Gabung Persib dari Persebaya? Tenang, Masih Dibawah Harga Marc Klok

Lampu Sein di Spion

Meskipun memiliki posisi yang tidak umum, lampu sein di spion terkesan lebih berkelas dan modern. Spion motor dengan lampu sein memiliki dua fungsi.

Bagian utama sebagai cermin untuk melihat ke belakang sepeda motor. Sedangkan punggung spion didesain sebagai tempat reflektor lampu sein.

Jenis lampu sein di spsion bisa ditemui pada varian New Honda Forza 250 dan big bike premium New Honda CBR1000RR-R SP.

Lampu Sein Menyatu Dengan DRL

Berbeda dengan lampu utama yang menerangi jalanan, lampu Daytime Running Light (DRL) bersifat sekunder Lampu DRL merupakan pendukung guna memberi tanda atau posisi kendaraan. Pada umumnya, lampu DRL atau lampu senja terpisah dengan lampu utama maupun lampu sein.

Inovasi lampu ini dapat ditemui pada varian New Honda CBR150R dan CBR250RR, dimana lampu sein depan terkesan tersembunyi karena menyatu dengan lampu DRL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: