Yann Sommer Ungkapkan Rahasia Sering Nganggur Saat Kawal Gawang Inter Milan

Yann Sommer Ungkapkan Rahasia Sering Nganggur Saat Kawal Gawang Inter Milan

Yann Sommer-Tangkapan Layar Instagram @inter-

RADARTASIK.COM – Yann Sommer ungkapkan rahasia sering menganggur saat kawal gawang Inter Milan usai dirinya tidak menerima satupun tembakan tepat sasaran saat  mengalahkan Atletico Madrid.

Inter Milan menunjukkan prestasi yang luar biasa di lini pertahanan dengan meraih clean sheet ke-21 musim ini setelah berhasil menjaga gawang mereka tidak kebobolan dalam kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. 

Dalam wawancara dengan BeIN Sports, Yann Sommer mengungkapkan rahasia kesuksesan mereka adalah keseimbangan antara serangan dan pertahanan, serta harmoni yang baik di lapangan. 

"Rahasia kami adalah keseimbangan yang baik antara serangan dan pertahanan, dan juga harmoni yang baik di lapangan,” kata Sommer dikutip dari Tuttomercato.

BACA JUGA:Jika Jadi Mahasiswa Penerima KIP Kuliah 2024, Ini 3 Bantuan Biaya Pendidikan yang Bisa Didapatkan

Meskipun Inter Milan mendapatkan sedikit keuntungan dengan hasil 1-0, ia mengakui masih banyak yang harus dilakukan di leg kedua saat menghadapi Atletico Madrid pada 14 Maret mendatang. 

“Tentu saja hasil ini memberi kami sedikit keunggulan, masih banyak yang harus dilakukan dalam leg kedua,” lanjutnya. 

Sommer juga menyebut pertahanan yang solid dan kualitas pemain yang dimiliki akan membuat mereka selalu dapat menciptakan peluang di serangan dan menurutnya inilah yang membuat tim menjadi kuat. 

“Tetapi jika Anda selalu bermain pertahanan dengan baik dan memiliki kualitas di tim, Anda selalu bisa menciptakan peluang di serangan. Itulah yang membuat tim menjadi baik," tutupnya.

BACA JUGA:Bawaslu Kota Banjar Terima Laporan Dugaan Politik Uang Caleg, Pelapor Tak Penuhi Panggilan Pertama

Sebelumnya dilaporkan bahwa Atletico Madrid tidak mampu mengarahkan satu tembakan pun ke arah gawang Yann Sommer selama pertandingan babak 16 besar di Liga Champions.

Hal ini merupakan kejadian yang tidak biasa bagi Nerazzurri karena terakhir kali Inter membuat lawan gagal menciptakan ancaman ke gawangnya adalah pada November 2006, ketika berhadapan dengan Sporting Clube de Portugal. 

Pada waktu itu, wakil Portugal tersebut juga tidak mampu melepaskan satu tembakan pun ke arah gawang Inter Milan. Lebih dari tujuh belas tahun kemudian, Inzaghi berhasil mencapai prestasi yang sama.

Setelah pertandingan, Simone Inzaghi menjelaskan mengapa Atletico Madrid tidak mampu menciptakan satu tembakan pun yang tepat sasaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber