Stefano Pioli: AC Milan Punya Peluang 5 Persen untuk Memenangkan Liga Europa

Stefano Pioli: AC Milan Punya Peluang 5 Persen untuk Memenangkan Liga Europa

Stefano Pioli -Tangkapan layar Instagram AC Milan-

RADARTASIK.COM – Stefano Pioli menyatakan, "AC Milan memiliki peluang 5 persen untuk memenangkan Liga Europa," setelah mengalahkan Rennes 3-0 di San Siro dini hari tadi.

Dalam wawancara dengan MilanTV, Stefano Pioli mengungkapkan bahwa meskipun timnya tampil baik, tetapi masih terdapat kekurangan di babak pertama di mana anak asuhnya terlalu memaksakan permainan dan seharusnya lebih bersabar.

"Kami mbermain dengan baik, di babak pertama kami memaksakan permainan dan seharusnya lebih bersabar,” kata Pioli kepada MilanTV. 

“Kami ingin mengambil keunggulan untuk pertandingan berikutnya, dan kami berhasil melakukannya, tetapi kami menyadari bahwa ini belum selesai," jelasnya.

BACA JUGA:Borong 2 Gol Kemenangan AC Milan, Ruben Loftus-Cheek: Saya Menikmati Bermain Lebih Dekat dengan Gawang Lawan

Pioli juga menekankan pentingnya memberikan kebebasan kepada para pemain, terutama yang berbakat untuk mencapai tujuan tim.

"Saya memberi mereka semua kebebasan, saya hanya memberikan dua, tiga konsep, kemudian para pemain, terutama yang berbakat, harus bermain dan berkomitmen untuk mencapai tujuan," terangnya.

Ia juga membahas penampilan Ruben Loftus-Cheek dan Rafael Leao yang mencetak gol kemenangan untuk AC Milan karena berhasil memanfaatkan ruang dengan baik di area lawan.

"Yang mencetak gol selalu menonjol. Rubens memanfaatkan ruang dengan baik, dia sekarang semakin berkembang daripada sebelumnya, tetapi dia perlu waktu untuk beradaptasi dengan tim dan itu wajar," ucapnya.

BACA JUGA:Cara Cerdas Widodo C Putro Tangani Arema FC yang Tengah Terpuruk, Tidak Mengubah Taktik Permainan, Tapi…

"Rafa selalu tampil baik, hari ini dia kembali mencetak gol dengan baik memanfaatkan peluang dari dalam area," lanjutnya.

Pioli mengakui bahwa meskipun AC Milan jarang mendapat ancaman hingga menit ke-80, mereka tetap harus waspada saat pertemuan kedua di Perancis mengingat kualitas Rennes.

"Kami harus tetap menyerang agar tidak kebobolan gol. Sampai menit ke-80, kami tidak terlalu banyak menghadapi risiko, tetapi setelah itu, sedikit lebih banyak. Ini tidak boleh terjadi dalam pertandingan kedua: mereka adalah tim yang bagus dan memiliki pemain yang baik," pintanya.

Yang mengejutkan, Pioli merasa AC Milan hanya memiliki peluang 5 persen untuk menjadi juara Liga Europa karena mereka merupakan tim favorit keenam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: milantv