Arrigo Sacchi: Simone Inzaghi Ahli Strategi yang Dibutuhkan untuk Memenangkan Kompetisi Eropa

Arrigo Sacchi: Simone Inzaghi Ahli Strategi yang Dibutuhkan untuk Memenangkan Kompetisi Eropa

Arrigo Sacchi-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM - Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi memuji Simone Inzaghi yang dianggapnya sebagai ahli strategi yang dibutuhkan untuk memenangkan kompetisi Eropa.

Dalam kolom mingguannya di La Gazzetta dello Sport, Arrigo Sacchi mengulas kemenangan Inter Milan atas AS Roma akhir pekan sebelumnya dan menggambarkan tim Simone Inzaghi memiliki kekuatan, pengalaman, dan teknik yang mumpuni. 

Sacchi juga memuji perkembangan Inter Milan musim ini, yang sekarang terlihat bermain dengan gaya yang lebih Eropa saat mengalahkan AS Roma di Olimpico.

Ia memuji kekompakan, kedewasaan, dan semangat pengorbanan Inter dalam pertandingan melawan AS Roma, serta mencatat bahwa kombinasi kekuatan, pengalaman, dan teknik, ditambah dengan gaya permainan Eropa anak asuh Inzaghi telah membuat perbedaan.

BACA JUGA:Allegri: Inter Milan Tim Terkuat, Luar Biasa Mereka Meraih 60 Poin dengan 1 Pertandingan Lebih Sedikit

"Saya menyarankan tiga kata yang secara sempurna mendefinisikan Inter, yaitu kekuatan, pengalaman, dan teknik," kata Arrigo Sacchi. 

"Melawan Roma di Olimpico dalam pertandingan tandang yang jauh dari kata sederhana, mereka memberikan demonstrasi yang luar biasa tentang kekompakan, kedewasaan, dan semangat pengorbanan," lanjutnya. 

"Kekuatan, pengalaman, dan teknik tersebut dikombinasikan dengan gaya permainan di bawah arahan Inzaghi yang secara bertahap menjadi lebih bergaya Eropa, dan hal ini telah membuat perbedaan," jelasnya.

Namun, meskipun banyak yang menganggap Inter telah meraih setengah Scudetto, Sacchi mengakui bahwa masih ada momen sulit yang harus dihadapi. 

BACA JUGA:Juventus Takluk 1-0 dari Udinese, Allegri: Sayang Sekali Kami Kehilangan Rekor Tak Terkalahkan di Kandang

"Sekarang orang-orang akan mulai mengatakan bahwa mereka telah meraih separuh Scudetto dengan kemenangan itu, namun saya akan menunggu, karena saya telah belajar dari pengalaman bahwa apa pun bisa terjadi dalam sepak bola," ujarnya. 

"Masih ada momen-momen sulit yang harus mereka lalui," tambahnya. 

"Saya yakin jika Inter terus menempuh jalur ini, mereka dapat mencapai tujuan mereka, baik di Italia maupun di Eropa," terangnya.

Terakhir, Sacchi memuji kemajuan yang dicapai oleh Simone Inzaghi, yang dianggapnya sebagai pelatih ahli strategi yang diperlukan untuk meraih kesuksesan di kompetisi Eropa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: La Gazzetta dello Sport