Benarkah Peringatan Hari Jadi Garut di Februari ini hanya Diisi Kegiatan Formal Saja?

Benarkah Peringatan Hari Jadi Garut di Februari ini hanya Diisi Kegiatan Formal Saja?

Asisten Daerah III Pemerintah Kabupaten Garut, Budi Gan-gan. istimewa--

Benarkah Peringatan Hari Jadi Garut di Februari ini hanya Diisi Kegiatan Formal Saja?

GARUT, RADARTASIK.COM - Februari menjadi bulan yang bersejarah bagi Kabupaten Garut. Pada bulan kedua ini Kabupaten Garut merayakan hari jadi.

Pada tahun 2024 ini Kabupaten Garut genap menginjak usia ke-211 yang tandanya sudah bukan menjadi usia muda lagi.

Perayaan Hari Jadi Garut ke-211 ini sepertinya tidak akan berlangsung seperti pada tahun-tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:Target Besar Bupati Ade Sugianto: Durian Tasikmalaya Jadi Prioritas Seperti Manggis, Siapkan Konsep Agrowisata

Dikarenakan saat ini di Februari bertepatan dengan pesta demokrasi Pemilu yang akan digelar pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang.

Asisten Daerah III Pemerintah Kabupaten Garut, Budi Gan-gan mengatakan, Hari Jadi Garut tahun ini khususnya di Februari hanya ada kegiatan formal saja.

"Bulan Februari acara formal saja (peringatan Hari Jadi Garut, Red), pertimbangannya suasana politik dan juga cuaca," paparnya, kemarin Selasa 6 Februari 2024.

Kegiatan pada Februari ini, terang Budi, hanya diisi kegiatan formal seperti ziarah kubur pendiri Garut, upacara peringatan di Alun-Alun Garut, juga kegiatan di DPRD Kabupaten Garut.

BACA JUGA:Benar Bantuan Beras Distop Sepekan Jelang Pencoblosan Pemilu 2024?

Ia menerangkan untuk kegiatan gebyar yang biasanya dilakukan saat peringatan Hari Jadi Garut akan diadakan pada April-Mei nanti.

"Setiap tahun mulai April dan Mei kita sudah merencanakan gebyar budayanya pada bulan mei," tambahnya..

Gelaran Hari Jadi Garut dilaksanakan pada Mei nanti, jelas dia, merupakan hasil pertimbangan yang telah dilakukan bersama-sama. 

Hal ini ditentikan setelah melihat kondisi politik yang mulai mereda, kemudian iklim musim hujan pada Mei ini diprediksi mulai berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: