Jika Kehabisan Tiket Kereta yang Diinginkan Saat Long Weekend Isra Miraj dan Cuti Bersama Imlek 2024?

Jika Kehabisan Tiket Kereta yang Diinginkan Saat Long Weekend Isra Miraj dan Cuti Bersama Imlek 2024?

Solusi jika kehabisan tiket kereta yang diinginkan saat long weekend Isra Miraj dan cuti bersama Imlek 2024.-KAI-

Jika Kehabisan Tiket Kereta yang Diinginkan Saat Long Weekend Isra Miraj dan Cuti Bersama Imlek 2024?

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Saat long weekend Isra Miraj dan cuti bersama Imlek 2024, jumlah penumpang kereta api diprediksi meningkat.

Karena itu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah perjalanan kereta api jarak jauh (KAJJ) sebagai solusi bagi calon penumpang agar tidak kehabisan tiket kereta yang diinginkan pada masa liburan tersebut.

Penambahan 10 perjalanan KAJJ dimaksudkan untuk melayani penumpang pada periode long weekend libur Isra Miraj dan Cuti Bersama Imlek 2024 mulai Rabu 7 Februari - Minggu 11 Februari 2024.

BACA JUGA: Kamera 108MP dan Layar Super AMOLED Nokia Alpha Pro 5G 2024 Harganya Cuma Segini

BACA JUGA: Jadi Penentu Kemenangan Inter Milan Atas Juventus, Marcus Thuram Mengaku Bakal Dimarahi Ayahnya

Dengan penambahan 10 perjalanan KAJJ, PT KAI akan mengoperasikan total sebanyak 1.085 KAJJ pada periode liburan tersebut atau rata-rata 217 perjalanan KAJJ per hari.

Jumlah tersebut bertambah dibanding dengan pekan sebelumnya yaitu Rabu 31 Januari - Minggu 4 Februari 2024 dengan total jumlah perjalanan sebanyak 1.075 KAJJ per hari.

KAJJ yang ditambah perjalanannya adalah 2 perjalanan KA Kaligung (Cirebon Prujakan - Semarang Poncol), 4 perjalanan KA Manahan (Gambir - Solo Balapan) dan 4 perjalanan KA Sancaka (Yogyakarta - Surabaya Gubeng).

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan penambahan frekuensi perjalanan kereta api tersebut ditujukan untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan pada libur panjang akhir pekan awal bulan Februari 2024.

BACA JUGA: Rilis di Indonesia Redmi Note 13 Pro dengan Kamera 200MP dan Layar AMOLED Harganya Cuma Segini

BACA JUGA: Terjangkau! Daftar Harga Durian Lokal Tasikmalaya yang Ramah di Kantong, Rp 15.000 Sudah Dapat 1 Butir

”Peningkatan jumlah perjalanan kereta api ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan terutama pada masa high season seperti long weekend ini,” papar dia.

Berdasarkan pantauan pada Senin 5 Februari 2024, menurut dia, total tiket kereta api jarak jauh yang terjual pada Rabu 7 Februari - Minggu 11 Februari 2024 sebanyak 462.592 tiket atau rata-rata 92.518 tiket per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: