Real Madrid atau Liverpool yang Jadi Pelabuhan Kylian Mbappe Selanjutnya?

Real Madrid atau Liverpool yang Jadi Pelabuhan Kylian Mbappe Selanjutnya?

Striker Paris SG, Kylian Mbappe diperebutkan Real Madrid dan Liverpool. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Real Madrid atau Liverpool yang Jadi Pelabuhan Kylian Mbappe Selanjutnya?

RADARTASIK.COM - Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe, kini tengah diperebutkan klub raksasa asal Spanyol dan Inggris, Real Madrid serta Liverpool. 

Selain karena akhir musim ini Mbappe berstatus bebas transfer, Real Madrid dan Liverpool kini sedang mencari striker nomor 9 alias mesin gol.

Ya, bukan tanpa sebab memang kedua klub raksasa itu ingin mengikatnya. Kondisi Real Madrid usai ditinggal Karim Benzema kini tak punya striker bertipikal mesin gol.

BACA JUGA:Bandingkan Realme 12 Pro 5G vs Realme 12 Pro Plus 5G, Harganya Beda Hanya 800 Ribuan

Untungnya, Real Madrid memikiki talenta luar biasa yang doyan mencetak gol di lini lain. Dia adalah Vinicius Junior di posisi sayap dan Jude Bellingham di lini tengah.

Di musim 2023/2024 ini, kedua pemain itu menjadi tumpuan Real Madrid dalam urusan menjebol gawang lawan. 

Striker yang diproyeksikan menggantikan peran Benzema yaitu Joselu belum bisa diharapkan ketajamannya. Dari 31 pertandingan yang dilakoninya, Joselu baru mencetak 12 gol.

Begitu pun Liverpool. Walaupun memiliki Darwin Nunez, Liverpool belum memiliki striker mesin gol seperti era Michael Owen, Luis Suarez dan Fernando Torres.

BACA JUGA:Mochamad Iriawan alias Iwan Bule Ramaikan Joget Gemoy dan Jalan Sehat di Kota Banjar

Darwin Nunez dibeli Liverpool dari klub Portugal, Benfica, dengan harga Rp 1,5 triliun atau 100 juta Euro pada 2022 lalu. Saat itu Nunez tajam dalam urusan mencetak gol.

Dalam 41 penampilannya membela Benfca kala itu, Nunez berhasil mencetak 34 gol. Maka sang pelatih Liverpool, Jurgen Kloop pun kepincut kemudian membelinya.

Pada musim pertama berseragam Liverpool, Nunez tampil 42 kali dalam semua laga dan mengemas 15 gol. Sedangkan musim ini dari 34 laga di semua kompetisi, Nunez baru mengemas 11 gol. 

Sedangkan Kylian Mbappe pada musim ini saja dari total 28 pertandingan berkostum Paris SG, pengidola Cristiano Ronaldo itu mencetak 29 gol. Bagaimana di musim sebelumnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: