Untuk Calon Mahasiswa Baru, Simak Syarat Pendaftaran SNBP 2024 agar Bisa Masuk Perguruan Tinggi Negeri Impian

Untuk Calon Mahasiswa Baru, Simak Syarat Pendaftaran SNBP 2024 agar Bisa Masuk Perguruan Tinggi Negeri Impian

Untuk calon mahasiswa baru, simak syarat pendaftaran SNBP 2024 agar bisa masuk perguruan tinggi negeri impian.-ig kemdikbud.ri-

2. Pendaftar jalur SNBP 2024 yang memilih program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio yang relevan.

BACA JUGA:Anggaran Kartu Indonesia Pintar Kuliah 2024 Meningkat, Ini Syarat Pendaftaran KIP Kuliah 2024

Sementara itu, pendaftar yang memilih prodi di luar program studi bidang seni dan olahraga tidak wajib mengunggah portofolio.

3. Pendaftar mempunyai prestasi akademik yang baik dan sudah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh masing-masing perguruan tinggi negeri.

Apa itu Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP)?

Para pejuang perguruan tinggi negeri penting untuk mengetahui jalur masuk PTN pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2024.

BACA JUGA:5 Fitur AI di Galaxy S24 Series, Bikin Traveling Lebih Praktis dan Mengesankan

Ada tiga jalur pada SNPMB 2024 di antaranya SNBP, Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan Jalur Mandiri.

SNBP adalah jalur masuk PTN berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor serta prestasi akademik maupun non akademik.

Pihak sekolah yang akan mendaftarkan siswanya pada SNBP wajib mempunyai NPSN dan menginput rapor siswa eligible ke PDSS.

Sementara itu, SNBT merupakan jalur masuk PTN berdasarkan hasil ujian tulis berbasis komputer (UTBK) saja atau hasil UTBK dan kriteria lain yang ditetapkan oleh PTN.

BACA JUGA:Ciro Alves Bicara Perannya di Persib: Membantu David da Silva Mencetak Gol dan Merusak Fokus Bek Lawan

Sedangkan, Jalur Mandiri merupakan jalur seleksi yang diselenggarakan oleh PTN masing-masing setelah jalur SNBP dan SNBT selesai diselenggarakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber