Apakah Harga BBM Pertamina Naik? Cek Harga Pertalite dan Pertamax 4 Februari 2024

Apakah Harga BBM Pertamina Naik? Cek Harga Pertalite dan Pertamax 4 Februari 2024

Harga BBM Pertamina tidak naik. Ini harga Pertalite dan Pertamax 4 Februari 2024.-Pertamina-

Apakah Harga BBM Pertamina Naik? Cek Harga Pertalite dan Pertamax 4 Februari 2024

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Apakah harga BBM Pertamina naik pada Februari 2024? Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan penjelasan begini.

Di tengah tren kenaikan harga minyak mentah dunia juga kurs per Februari 2024, PT Pertamina memastikan harga seluruh jenis BBM non subsidi tidak mengalami kenaikan pada Februari 2024.

Berdasarkan ketentuan Kepmen ESDM No.245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No 62/K/12/MEM/2020 tentang Formulasi Harga Jual Bahan Bakat Umum atau BBM Non Subsidi per 1 Februari 2024 operator hilir minyak bumi telah melakukan penyesuaian harga BBM di SPBU.

BACA JUGA: Bandingkan Redmi Note 13 Pro, Redmi Note 13 Pro 5G, Redmi Note 13 Pro Plus 5G yang Segera Rilis

BACA JUGA: Daftar Lengkap Bursa Transfer Musim Dingin Serie A: AC Milan Datangkan 2 Pemain, Inter Milan 1 dan AS Roma 3

Khusus harga BBM di SPBU Pertamina dipastikan tidak mengalami kenaikan atau masih sama dengan periode bulan Januari 2024.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan pemerintah mendukung keputusan Pertamina tidak menaikkan harga BBM di SPBU Pertamina, walaupun harga di SPBU kompetitor lain sudah naik.

Erick menilai keputusan Pertamina tidak menaikkan harga BBM tentu baik untuk menjaga stabilitas dan juga daya beli masyarakat.

”Di sinilah peran BUMN kepada masyarakat. Pertamina juga sudah melakukan efisiensi dalam proses bisnisnya sehingga bisa menghasilkan BBM dengan harga terbaik,” ujar dia dalam keterangan tertulis Pertamina.

BACA JUGA: Pantai Sayang Heulang dan Pantai Santolo Jadi Wisata Pantai Favorit di Garut, Suasananya Nyaman Banget

BACA JUGA: Punya Likuiditas & Permodalan Memadai, BRI Optimis Tumbuh Lebih Baik di Tahun 2024

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan perseroan serius menjalankan efisiensi dengan digitalisasi yang terintegrasi pada semua proses bisnis dari hulu ke hilir.

Dia menambahkan efisiensi ini berdampak pada efisiensi biaya produksi sehingga bisa memberikan harga terbaik untuk masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: