Terjangkau! Daftar Harga Durian Lokal Tasikmalaya yang Ramah di Kantong, Rp 15.000 Sudah Dapat 1 Butir

Terjangkau! Daftar Harga Durian Lokal Tasikmalaya yang Ramah di Kantong, Rp 15.000 Sudah Dapat 1 Butir

Harga durian lokal Tasikmalaya sangat terjangkau. Foto: Persib--

Lalu di mana lokasi penjualan durian lokal Tasikmalaya?

Untuk mendapatkan durian lokal Tasikmalaya, pecinta durian bisa mendapatkan durian lokal asal Tasikmalay di jongko pingir-pingir jalan, khususnya di sepanjang Jalan Raya Jatiwaras, sampai Cikalong. 

BACA JUGA: Mengejutkan, Kontrak Ciro Alves di Persib Tidak Diperpanjang untuk Musim Depan? Ini Analisanya

BACA JUGA: Daftar Lengkap Bursa Transfer Musim Dingin Serie A: AC Milan Datangkan 2 Pemain, Inter Milan 1 dan AS Roma 3

"Untuk saat ini mudah mencarinya, tinggal lewat jalan Jatiwaras, Salopa, Cikatomas saja itu sangat banyak, dan bisa meilih langsung," kata dia. 

Namun saat ini di Kota Tasikmalaya juga banyak yang menjual durian lokal di pinggir jalan Kota Tasikmalaya. Diantaranya di Jalan Cikurubuk, Jalan SL Tobing, Jalan HZ Mustofa, Jalan Garuda, Jalan Tamansari dan lainnya.

Rasa Durian Lokal Tasikmalaya

Dengan rasa durian lokal Tasikmalaya yang khas, harga durian Tasikmalaya juga sangat terjangkau semua kalangan.

Kelezatan durian Tasikmalaya sangat khas karena lebih manis dari durian Musang King, dagingnya lembut, memiliki rasa sedikit pahit bila sudah matang betul.

 "Yang lebih dominan yakni rasa ingin terus makan ketika sudah memakan satu biji," kata Kepala Bidang Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Tasikmalaya, Ida Hindasah, kepada Radartasik.com.

Dari ketebalan daging sendiri, durian lokal Tasikmalaya pun sama dengan durian jenis lainnya seperti, dalam satu buah itu ada yang bijinya tipis, juga ada yang besar. 


Lezat, rasa durian lokal Tasikmalaya khas yang lebih manis sedikit pahit jadi sangat khas. Foto: ujang nandar / radartasik.com--

"Itu tergantung jenis durian lokal. Ada dalam satu buah itu semua isinya kecil, tidak ada yang besar sama sekali," kata Ida Hindasah.

Ida Hindasah menjelaskan, untuk daging durian lokal Tasikmalaya saat dibuka itu, ada yang kering, namun ada juga yang lembek, karena itu juga tergantung jenis duriannya. 

"Tentunya kan buah durian lokal Tasikmalaya ini memiliki berbagai jenis, tetapi namanya durian lokal Tasikmalaya," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: