Patroli Jelang Pemilu 2024, Polisi di Kota Tasikmalaya Amankan Puluhan Botol Minuman Keras

Patroli Jelang Pemilu 2024, Polisi di Kota Tasikmalaya Amankan Puluhan Botol Minuman Keras

Polres Tasikmalaya Kota mengamankan puluhan botol minuman keras ketika melakukan patroli jelang Pemilu, Sabtu 3 Februari 2024 dini hari. istimewa--

Patroli Jelang Pemilu 2024, Polisi di Kota Tasikmalaya Amankan Puluhan Botol Minuman Keras

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Jajaran Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota terus mengintensifkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari lagi akan digelar. Sambil melakukan pemberantasan peredaran minuman keras.

Upaya pemeliharaan keamanan ini salah satunya melalui Satuan Tugas Operasi Mantap Brata Lodaya 2024. Ini melakukan upaya preventif untuk memastikan pengamanan Pemilu 2024 berjalan dengan aman.

Dalam Ops Mantaf Barata Lodaya 2024 Sabtu 3 Februari 2024 dini hari, petugas Kepolisian berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras di Jalan Cihurip Kelurahan Sukarindik Kecamatan Bungursari.

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Kodim 0612/Tasikmalaya Ikut Satmori Gerakan Salat Subuh Berjamaah Akbar

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono melalui Kasat Samapta AKP Hartono mengatakan, patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini dalam rangka cipta kondisi jelang Pemilu 2024.

"Ya kami kembali mengelar kegiatan Patroli Cipta kondisi dengan Patroli KRYD di sejumlah tempat. Hasilnya kita berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras," ujar Hartono kepada wartawan.

Terang dia, awal mula diamankan puluhan botol minuman keras itu berdasarkan informasi dari warga. Bahwa ada tempat penyimpanan minuman keras jenis Arak Bali dan Ciu di Jalan Cihurip.

"Berdasrakan laporan tersebut kemudian direspon oleh tim patroli KRYD dan akhirnya kami berhasil mengamankan 28 botol minuman keras jenis Arak bali dan 4 botol jenis Ciu," terangnya. 

BACA JUGA:Nokia Alpha Pro 5G 2024 Smartphone dengan Kamera 108MP dan Layar Super AMOLED

Kemudian pemilik minuman keras tersebut beserta barang buktinya diamankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk penyelidikan lebih lanjut.

AKP Hartono menegaskan bahwa patroli KRYD akan terus digencarkan untuk mencegah terjadinya gangguan dan menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Kota Tasikmalaya jelang pesta demokrasi Pemilu 2024.

"Operasi Mantap Brata Lodaya 2024 ini akan terus kami lakukan dengan sasaran penyakit masyarakat dan gangguan kamtibmas lainnya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: