Aldo Serena: Inter Milan Punya Lini Tengah yang Luar Biasa, Salah Satu yang Terbaik di Eropa, Juventus Tidak

Aldo Serena: Inter Milan Punya Lini Tengah yang Luar Biasa, Salah Satu yang Terbaik di Eropa, Juventus Tidak

Ilustrasi pemain Inter Milan --

RADARTASIK.COM -  Mantan pemain Aldo Serena mengatakan Inter Milan memiliki lini tengah yang luar biasa, salah satu yang terbaik di Eropa, Juventus tidak.

Dalam wawancara dengan Libero, Aldo Serena membahas Derby Italia antara Inter Milan dan Juventus serta mengulas lebih dalam kemampuan dua penyerang, Dusan Vlahovic dan Lautaro Martinez.

Serena menilai kemampuan keduanya sebagai striker dan membandingkan dari berbagai aspek, termasuk kemampuan kaki kanan, kaki kiri, penyelesaian depan gawang, permainan tim, kepribadian, dan kemampuan bertahan. 

Meskipun memberikan penilaian yang berbeda untuk setiap kriteria, Serena mencatat perbedaan usia antara keduanya lebih menguntungkan Vlahovic yang masih muda dan memiliki potensi untuk berkembang.

BACA JUGA:Polisi Gagalkan Transaksi 19 Botol Minuman Keras di Pinggir Jalan Kota Tasikmalaya

Terlepas dari perbandingan individual, Serena juga menyentuh aspek penting seperti prestasi tim, dengan menyebut kekuatan lini tengah Inter Milan yang berhasil membawa mereka ke final Liga Champions musim lalu, namun Juventus memiliki keuntungan karena hanya bermain di Serie A.

“Dusan Vlahovic dan Lautaro Martinez adalah dua pemain yang menentukan hasil akhir,” kata Aldo Serena dikutip dari Tuttomercato. 

“Jika kita melihat dari lini ke lini, Inter memiliki lini tengah yang luar biasa, salah satu yang terbaik di Eropa. Juventus tidak,” lanjutnya.

“Untuk kaki kanan, saya memberikan nilai sembilan untuk Lautaro dan enam untuk Vlahovic. Untuk kaki kiri, tujuh untuk pemain Inter dan sembilan untuk pemain Serbia dari Juventus,” ulasnya saat membahas kemampuan finishing kaki kedua pemain.

BACA JUGA:Setelah Makan Durian Apa Boleh Minum Kopi? Simak Baik-Baik, Ini Penting Bagi Anak Senja

“Kemampuan depan gawang? Delapan di Lautaro dan sembilan di Dusan. Permainan tim? Pemain Argentina itu lebih baik: sembilan lawan tujuh,” tambahnya. 

“Kepribadian? Sembilan untuk Lautaro dan delapan untuk Vlahovic, tapi perlu diingat ada perbedaan empat tahun antara keduanya. Vlahovic masih muda, dan dia memiliki potensi untuk berkembang,” ucapnya.

“Kemampuan untuk bertahan? Tujuh untuk keduanya,” ujarnya. 

“Ketenangan di depan gawang? Lautaro telah menjadi seorang pesulap: sepuluh. Vlahovic, delapan,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato