Besok Berlaku Tarif Baru Kereta Cepat, Berapa Harga Tiket Whoosh Termurah?

Besok Berlaku Tarif Baru Kereta Cepat, Berapa Harga Tiket Whoosh Termurah?

Transaksi pakai BRImo makin seru. Brimo semakin keren dengan tampilan baru.-BRI-

Berapa harga tiket Whoosh termurah? Setelah menggunakan skema baru ini, tarif baru kereta cepat kelas Premium Economy menjadi berkisar Rp 150.000, Rp 175.000, Rp 200.000, Rp 225.000 hingga Rp 250.000.

Eva memaparkan hingga 27 Januari 2024, sebanyak 1,4 juta orang memanfaatkan kereta cepat untuk mobilitas Jakarta - Bandung atau sebaliknya.

BACA JUGA: Berapa Harga Honda Stylo 160, Model Skutik Premium Fashionable dengan Desain Modern Klasik Retro?

Saat ini rata-rata okupansi kereta cepat berkisar sekitar 60 - 80 persen. Volume penumpang harian tertinggi mencapai 21 ribu orang yang terjadi pada bulan November 2023 dan masa angkutan Nataru Desember 2023 - Januari 2024.

Hal ini menunjukkan minat masyarakat akan transportasi kereta cepat pertama di kawasan Asia Tenggara ini masih terjaga dengan baik.

Selain melakukan strategi penerapan dynamic pricing, KCIC akan terus melakukan beragam peningkatan layanan bagi penumpang.

Saat ini KCIC juga telah bekerja sama dengan 12 destinasi kuliner, wisata dan penginapan ternama di wilayah Bandung dengan bentuk promo gratis tiket masuk atau diskon bagi masyarakat yang memiliki tiket kereta cepat.

BACA JUGA: Sekda Garut Sebut Lahan Pengganti Balai Benih Kentang Ada Dua Opsi 

Ke-12 destinasi wisata yang sudah bekerja sama dengan promo Free Entry di antaranya Dusun Bambu, Floating Market, The Great Asia Afrika, Farmhouse, Tepi Danau, Tepi Kota Healing, The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung, Papa Dino dan Dago Dream Park.

Ada juga sejumlah destinasi wisata kuliner yang menawarkan promo diskon hingga 20 persen menggunakan tiket Whoosh seperti Baker Street Resto cabang Cimandiri, The Lodge Camp & Village dari Stasiun Bandung dan beragam restoran The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung.

Ke depan, tambah dia, peningkatan layanan tiket akan dihadirkan untuk memudahkan penumpang di antaranya kerja sama dengan beragam agen penjualan tiket online.

Selain itu KCIC akan menghadirkan layanan refund yang dapat dilakukan melalui aplikasi sehingga penumpang tidak harus ke loket ketika akan melakukan proses pembatalan tiket.

BACA JUGA: Fitur Galaxy S24 Favorit Raisa, Dian, Lyodra, Kamu Butuh yang Mana?

Eva menegaskan peningkatan layanan yang akan terus dilakukan tersebut menjadi bagian dari strategi KCIC untuk meningkatkan minat masyarakat beralih ke kereta cepat sebagai transportasi umum yang lebih ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: