WOW Wisata Air Terjun Curug Cikondang Cianjur Dijuluki Niagara Mini, Ternyata Ini Keindahannya

WOW Wisata Air Terjun Curug Cikondang Cianjur Dijuluki Niagara Mini, Ternyata Ini Keindahannya

Wow wisata air terjun Curug Cikondang Cianjur dijuluki Niagara Mini, ternyata ini keindahannya.-disparbud jabar-

WOW Wisata Air Terjun Curug Cikondang Cianjur Dijuluki Niagara Mini, Ternyata Ini Keindahannya

CIANJUR, RADARTASIK.COM - Kabupaten Cianjur memiliki salah satu wisata air terjun yang viral di kalangan wisatawan yakni Curug Cikondang. Destinasi wisata Curug Cikondang Cianjur memiliki julukan sebagai Niagara Mini.

Curug Cikondang Cianjur mendapatkan julukan Niagara Mini karena wisata air terjun ini sekilas hampir mirip dengan Niagara yang berada di Amerika Utara. Adapun, Curug Cikondang Cianjur beralamat di Wangunjaya, Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Keindahan yang hampir mirip dengan Niagara yang berada di Amerika Utara itu membuat Curug Cikondang Cianjur menjadi wisata air terjun yang ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi, wisata air terjun ini menyuguhkan panorama keindahan yang menakjubkan.

Dikenal sebagai Niagara Mini versi Bumi Parahyangan, Curug Cikondang menjadi rekomendasi wisata air terjun yang layak dikunjungi pada saat berlibur ke Kabupaten Cianjur. Di sana, wisatawan tidak hanya menikmati pemandangan air terjun saja, melainkan dapat melakukan aktivitas wisata dan berpetualangan.

BACA JUGA:Fabio Capello Minta AC Milan Contoh Inter: Beli Pemain yang Sudah Dijamin Akan Mengubah Tim

Wisatawan yang berlibur ke Curug Cikondang Cianjur dapat melakukan aktivitas wisata seperti treking, melakukan olahraga climbing, hingga berfoto-foto. Menariknya, Curug Cikondang ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah.

Sehingga, wisatawan yang berkunjung ke Curug Cikondang Cianjur dapat melakukan aktivitas wisata seperti foto-foto ataupun membuat konten video bersama teman-teman.

Melansir laman resmi Disparbud Jabar, wisata air terjun Curug Cikondang Cianjur memiliki lebar sepanjang 30 meter dengan ketinggian sekitar 50 meter. Bentuknya yang lebar dan tinggi membuat Curug Cikondang memiliki panorama keindahan yang luar biasa indah.

Apalagi, di bawah Curug Cikondang Cianjur terdapat beberapa air terjun kecil mini yang menambah keindahan alam di sana. Menariknya lagi, air terjun Curug Cikondang Cianjur sangat segar dan bersih sehingga wisatawan dapat bermain air di sekitar air terjun tersebut.

BACA JUGA:Honor Bimtek dan Transport KPPS di Tasikmalaya Diduga Dipotong, Aktivis Mahasiswa Lakukan ini

Selain itu, di sepanjang perjalanan menuju Curug Cikondang Cianjur terdapat spot pemandangan yang indah berupa hamparan perkebunan teh yang luas dan rimbunnya pepohonan di sekitarnya.

Itulah informasi mengenai wisata air terjun Curug Cikondang yang berada di Kabupaten Cianjur, yuk liburan ke sini aja!

Sekedar informasi, Jawa Barat memiliki destinasi wisata menarik yang viral di kalangan wisatawan. Selain Curug Cikondang Cianjur, berikut ini destinasi wisata favorit di Jawa Barat yang layak dikunjungi bersama keluarga maupun teman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: