Operasi Pangan Murah di Garut Akan Kembali Digelar untuk Membantu Masyarakat

Operasi Pangan Murah di Garut Akan Kembali Digelar untuk Membantu Masyarakat

Operasi Pangan Murah yang dilaksanakan di halaman Samsat Garut, beberapa waktu lalu. agi sugiana / radar tasikmalaya--

Operasi Pangan Murah di Garut Akan Kembali Digelar untuk Membantu Masyarakat 

GARUT, RADARTASIK.COM - Salah satu upaya untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan kebutuhan pangan karena harganya tidak stabil adalah dengan Operasi Pangan Murah.

Operasi Pangan Murah ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan pangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dengan harga yang relatif lebih rendah jika dibandingkan dengan harga di pasaran.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Garut Yani Yuliani mengatakan, pihaknya saat ini sedang merencanakan menggelar Operasi Pangan Murah di tahun ini.

BACA JUGA:Honor Bimtek dan Transport KPPS di Tasikmalaya Diduga Dipotong, Aktivis Mahasiswa Lakukan ini

"Insya Allah kita sedang mengagendakan (Operasi Pangan Murah, Red)," katanya, Kamis 1 Februari 2024.

Dalam gelaran Operasi Pangan Murah ini pihaknya mengupayakan ada subsidi. Sehingga harganya bisa lebih murah dari harga di pasaran, agar bisa terjangkau oleh masyarakat yang daya belinya kurang.

Ia menerangkan jika sasaran dari gelaran Operasi Pangan Murah ini nantinya adalah masyarakat yang daya belinya kurang. "Sasaran yang memang kita prioritaskan yang daya belinya kurang," terangnya.

Pelaksanaanya nanti dengan sistem jemput bola ke daerah-daerah yang memang membutuhkan Operasi Pangan Murah, melalui kerja sama dengan pemerintah desa.

BACA JUGA:Seminggu Samsung Galaxy S24 Teroder 2,21 Juta Unit di Korea, Apa Keunggulan HP Samsung Terbaru Ini

Ia menambahkan, sistemnya akan ada tiket yang dibagikan dari Dinas Ketahanan Pangan kepada pemerintah desa untuk dibagikan kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan. "Kita menyediakan tiket belanja jadi tidak semua orang," tambahnya.

Jelas dia, sistem tiket ini ditempuh karena untuk melihat bagaimana gelaran Operasi Pangan Murah ini sesuai atau tepat sasaran.

Selain gelaran Operasi Pangan Murah secara jemput bola, pihaknya juga akan menggelarnya pada momen-momen tertentu. Seperti perayaan hari besar atau menjelang bulan Ramadan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: