Siapa Angelino, Warisan Terakhir Tiago Pinto untuk AS Roma

Siapa Angelino, Warisan Terakhir Tiago Pinto untuk AS Roma

Daniele De Rossi saat berbincang dengan pemain AS Roma, Angelino-Tangkapan Layar Instagram @offocialasroma-

RADARTASIK.COM - Siapa Angelino, pemain terakhir AS Roma yang didatangkan oleh Tiago Pinto yang sudah memutuskan akan meninggalkan klub usai jendela transfer Januari ini berakhir.

Masa jabatan Tiago Pinto di AS Roma akan berakhir karena pemilik klub sudah memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya seperti yang diumumkan pada awal 2024 kemarin. 

Namun, sebelum meninggalkan ibu kota, Pinto meninggalkan warisan terakhir dalam diri pemain asal Spanyol bernama Jose Angel Tasende namun lebih dikenal dengan sebutan Angelino. 

Seperti yang telah diinformasikan dalam beberapa hari terakhir, Angelino pindah ke AS Roma dengan status pinjaman dengan opsi pembelian tetap seharga 5 juta euro dari RB Leipzig. 

BACA JUGA:KPU Kota Banjar Lakukan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024, ini Hasilnya

Sang pemain diharapkan akan menjadi tambahan kekuatan bagi pelatih Daniele De Rossi di sisi kiri, yang menjadi salah satu titik lemah AS Roma musim ini.

Mantan pemain Manchester City tersebut terakhir kali bermain membela Galatasaray dan tampil dalam sembilan belas pertandingan, termasuk di Super Lig Turki, babak kualifikasi, dan fase grup Liga Champions. 

Bek kiri asal Spanyol kelahiran 1997 itu hanya mencatat satu gol dan satu assist dalam total 1.475 menit bermain di lapangan. 

Diperlukan sedikit waktu bermain reguler bagi Angelino untuk kembali ke puncak performa, karena ia melakukan pertandingan terakhirnya adalah pada 12 Desember tahun lalu di Liga Champions. 

Sementara di liga, ia terakhir kali bermain pada akhir Oktober, statistik yang tidak begitu baik jika penggemar AS Roma berharap sang pemain akan langsung memberikan dampak signifikan bagi klub ibu kota tersebut.

BACA JUGA:Punya Lionel Mesi, Inter Miami Ingin Rebut anak Fernando Redondo dari AC Milan

Angelino sendiri memberikan pendapatnya tentang Serie A dan menyatakan bahwa ia sudah mengenal AS Roma sejak lama dan berharap bisa mendapatkan dukungan dari penggemar Giallorossi. 

"Saya pikir ini adalah liga yang sangat kompetitif, terutama secara taktis. Tim-tim di sini sangat baik dalam bertahan. Saya ingin segera memulai, saya pikir saya dapat beradaptasi dengan baik di liga ini dan berharap dapat berkontribusi bagi klub ini," katanya dikutip dari Tuttomercato. 

“Saya sudah mengikuti Roma selama bertahun-tahun. Ini adalah klub di mana saya selalu ingin bermain,” lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber