KPU Kota Banjar Lakukan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024, ini Hasilnya

KPU Kota Banjar Lakukan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024, ini Hasilnya

KPU Kota Banjar lakukan simulasi pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024, Rabu 31 Januari 2024. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

KPU Kota Banjar Lakukan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024, ini Hasilnya 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Menjelang pelaksanaan hari H pencoblosan Pemilu 2024, KPU Kota Banjar melakukan simulasi pemungutan dan penghitungan suara. 

Simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 ini berlangsung di lapangan Ekadaya Desa Neglasari Kecamatan Banjar Kota Banjar, Rabu 31 Januari 2024. 

Ketua KPU Kota Banjar Muhammad Mukhlis mengatakan, simulasi ini dilaksanakan untuk memberi gambaran proses pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari nanti. 

BACA JUGA:Menyusuri Kampung Palm Eco Green Village di Malang, Makin Asri Berkat Program BRInita

"Simulasi ini kita gelar sebagai contoh kepada masyarakat, bagaimana proses pemungutan dan perhitungan suara nanti pada hari H pencoblosan," katanya.

Dalam proses simulasi pemungutan dan perhitungan suara ini menggunakan contoh surat suara (spesimen), yang disesuaikan dengan aslinya. 

Hanya saja identitas dan logo parpolnya dibedakan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. 

"Kita berharap pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024 nanti bisa berjalan aman, lancar dan kondusif dengan partisipasi dari semua elemen masyarakat," terangnya. 

BACA JUGA:Laga Klasik Persib di Depan Mata, Bobotoh Diminta Birukan Stadion GBLA, Kemenangan Jadi Harga Mati

Divisi Penyelenggara KPU Kota Banjar Joko Nurhidayat menambahkan simulasi pemungutan dan perhitungan suara disesuaikan dengan jumlah DPT di Desa Neglasari.

Jika dalam simulasi terdapat kendala, maka akan menjadi bahan evaluasi sesuai dengan regulasi yang ada dalam perundang-undangan. 

"Untuk simulasi kita fokuskan di sini saja, dengan harapan nanti pada hari H pencoblosan bisa terlaksana dengan baik, aman dan kondusif," tambahnya. 

Saat pelaksanaan simulasi pemungutan dan perhitungan suara, seorang emak-emak terlihat kebingungan ketika hendak melakukan pencoblosan di bilik suara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: