Lagi, Janin Bayi Perempuan Usia Kandungan 5 Bulan Ditemukan di Kota Tasikmalaya, Diduga Kembar?

Lagi, Janin Bayi Perempuan Usia Kandungan 5 Bulan Ditemukan di Kota Tasikmalaya, Diduga Kembar?

Polres Tasikmalaya Kota menunjukan lokasi parit ditemukan janin bayi perempuan di Cibeureum, Selasa 30 Januari 2024. istimewa--

Lagi, Janin Bayi Perempuan Usia Kandungan 5 Bulan Ditemukan di Kota Tasikmalaya, Diduga Kembar?

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kasus penemuan janin bayi kembali terjadi di Kelurahan Awipari Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Selasa 30 Januari 2024. Namun kali ini janin itu tak ngambang di kolam ikan. 

Tapi janin tersebut mengambang di sebuah parit. Lokasi ditemukannya janin ini berdekatan dengan kolam ikan yang beberapa hari lal, Minggu 28 Januari 2024 ditemukan janin bayi perempuan. 

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono melalui Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Fetrizal membenarkan hal tersebut.

BACA JUGA:Cara Share Konten Estetik di IG Story dengan Galaxy A15 5G Supaya Konten Tidak Blur

"Ya benar (ada kasus temu janin bayi, Red). Lokasinya sekitar 100 meter dari tempat (kolam ikan) janin bayi dua hari lalu ditemukan," paparnya.

"Janin bayi yang ditemukan ini diperkirakan usia kandungan 5 bulan dan berjenis kelamin perempuan (sama dengan janin bayi dua hari lalu)," sambungnya.

Terang dia, penemuan janin bayi di parit ini diketahui sekitar jam 06.30 saat seorang buruh akan memetik buah kelapa melewati lokasi tersebut.

"Jadi saksi (buruh) melintasi tempat kejadian dan melihat janin bayi di parit kemudian melaporkannya kepada Dede ridwan sekaligus ketua RT setempat. Lalu dilaporkan ke Polsek Cibeureum," terangnya.

BACA JUGA:517.716 Warga Kota Tasikmalaya Ternyata Memiliki Pendidikan Rendah

Usai menerima informasi ini, pihaknya langsung menerjukan tim Inafis untuk melalukan evakuasi. Kini janin bayi itu telah dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo.

"Saat ditemukan, tali ari janin bayi itu masih menempel ke pusar dan kelaminnya sedikit membusuk. Lebar parit lokasi kejadian kurang lebih 60 centimeter," tambahnya.

Jelas dia, hingga kini timnya sedang aktif melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi terkait penemuan mayat janin bayi perempuan di Awipari tersebut. 

"Kami terus mencari informasi dan menyelidiki kasus temuan mayat janin bayi perempuan ini," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: