Ini Alasan Simone Inzaghi Cadangkan Federico Dimarco saat kalahkan Fiorentina 1-0

Ini Alasan Simone Inzaghi Cadangkan Federico Dimarco saat kalahkan Fiorentina 1-0

Federico Dimarco -Tangkapan Layar Instagram @federicodimarco-

RADARTASIK.COM - Ini alasan Simone Inzaghi cadangkan Federico Dimarco saat kalahkan Fiorentina 1-0, ternyata bukan persiapan menghadapi Juventus pada 5 Febuari mendatang.

Simone Inzaghi mengakui awalnya berencana memasukkan Federico Dimarco di babak kedua melawan Fiorentina, tetapi gaya bermain Fiorentina membuatnya terus memainkan Carlos Augusto hingga peluit akhir dibunyikan. 

Ia melihat gaya bermain tim Vincenzo Italiano yang mengandalkan kekuatan fisik, meyakinkannya untuk mengistirahatkan Federico Dimarco setelah menjadi starter di kedua pertandingan Supercoppa melawan Lazio dan Napoli di Riyadh.

“Saya melakukan penilaian. Carlos Augusto menjadi starter, dan saya ingin memasukkan Dimarco pada suatu saat, namun Fiorentina terus memasukkan pemain fisik, dan saya tahu menit-menit terakhir akan sangat intens,” jelas Inzaghi.

BACA JUGA:Pengasuh Ponpes Miftahul Huda Al-Azhar Banjar Doakan Iwan Bule Menang DPR RI dan Prabowo Jadi Presiden

“Dimarco telah bermain dalam dua Final, jadi saya membuat keputusan ini,” lanjutnya. 

Walaupun kemenangan tipis atas Fiorentina membawa kembali Inter Milan ke puncak klasemen Serie A, namun Inzaghimasih menginginkan penyerangnya lebih tajam lagi di depan gawang.

“Itu adalah pertandingan penting di lapangan yang sulit, babak pertama sangat bagus dan saya yakin kami harus mencetak gol lagi,” ujarnya. 

“Kami mengendalikan Fiorentina dalam permainan, tapi kami gagal menggandakan keunggulan, dan kami tidak memiliki kualitas yang cukup dalam umpan terakhir,” sesalnya.

BACA JUGA:Kabar Gembira Bagi Camaba, Pendaftaran KIP Kuliah 2024 Segera Dibuka, Ini Syarat Utamanya

“Itu adalah pertandingan yang krusial, namun perjalanan kami harus terus berlanjut. Kami memenangkan 17 pertandingan dari 21 pertandingan, dan kami tahu sisa pertandingan akan sama sulitnya dengan pertandingan ini,” ungkapnya.

Kemenangan atas Fiorentina sendiri memiliki makna khusus bagi Inter Milan. Mereka menunjukkan bahwa kehilangan pemain kunci seperti Hakan Calhanoglu dan Nicolo Barella tidak dapat mencegah Nerazzurri meraih tiga poin. 

Meskipun jarang mendapatkan waktu bermain, Kristjan Asllani sekarang menunjukkan kualitasnya juga tak kalah dengan gelandang Inter Milan lainnya.

Simone Inzaghi kemudian memberikan pujian khusus untuk penampilan Kristjan Asllani, terutama atas assistnya kepada Lautaro Martinez yang mencetak gol semata wayang kemenangan atas Fiorentina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber