Ini Sosok Pengganti Nick Kuipers di Persib, Masih Sangat Muda, Siap Dimainkan Lawan Persis Solo

Ini Sosok Pengganti Nick Kuipers di Persib, Masih Sangat Muda, Siap Dimainkan Lawan Persis Solo

Ilustrasi logo Persib. Foto: Persib--

Persiapan Kakang Rudianto untuk menggantikan Nick Kuipers di lini belakang Persib yaitu dengan latihan fisik.

Dia mengaku selama ini persiapan untuk menghadapi laga lanjutan putaran kedua Liga 1 2023/2024 berjalan dengan baik.

Bersama para pemain Persib lainnya, Kakang Rudianto melahap semua latihan fisik Persib di bawah kendali pelatih fisik Persib Miro Petric.

Latihan fisik tersebut sebagai persiapan Persib menghadapi Persis  Solo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu 4 Februari 2024.

"Program peningkatan kondisi fisik dari Coach Miro bagus untuk pemain sebagai persiapan melawan Persis Solo nanti,” ujar Kakang Rudianto dilansir dari laman resmi Persib. 

“Kita semua bisa mengikuti. Di luar itu, kita bisa tambah latihan kalau dirasa masih kurang. Saat ini, porsi latihan cukup bagus," ujar pemain asli binaan Persib Bandung ini.

Rasa percaya diri bek muda Persib ini semakin bagus karena tak hanya mendapatkan gemblengan fisik, namun dia juga bermain bagus dalam laga uji coba Persib.

Dalam laga uji coba Persib lawan Dewa United, Kakang Rudianto masuk bersama rombongan pemain inti Persib di babak pertama.

Kakang Rudianto berpasangan dengan Alberto Rodriguez di lini belakang Persib.

Hasilnya luar biasa, di babak pertama Persib unggul 2-0 lewat gol David da Silva menit ke-7 dan Beckham Putra menit ke-20.

Hebatnya, gawang Persib tanpa mendapatkan tekanan luar biasa di babak pertama karena tangguhnya lini belakang Persib yang dijaga Kakang Rudianto dan Alberto Rodriguez.

"Dipasangkan dengan Alberto sebenernya cukup bagus dan enak,” aku Kakang Rudianto.

Karena sejatinya, Kakang Rudianto mengaku siap dipasangkan dengan siapa saja.

“Dipasangkan dengan siapapun, jika kita berada satu tim, pasti merasa nyaman begitu pun saat dipasangkan dengan Nick, Bang Jupe (Achmad Jufriyanto) atau Papa (Victor Igbonefo)," kata Kakang Rudianto.

Jadi intinya, Kakang siap dipasangkan dengan bek tengah Persib siapa saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: