Seputar KIP Kuliah, Mengapa NIK Tidak Sesuai dengan Identitas pada Saat Pendaftaran KIP Kuliah? Camaba Simak!

Seputar KIP Kuliah, Mengapa NIK Tidak Sesuai dengan Identitas pada Saat Pendaftaran KIP Kuliah? Camaba Simak!

Seputar KIP Kuliah, mengapa NIK tidak sesuai dengan identitas pada saat pendaftaran KIP Kuliah? Camaba simak!-puslapdik kemdikbudristek-

Seputar KIP Kuliah, Mengapa NIK Tidak Sesuai dengan Identitas pada Saat Pendaftaran KIP Kuliah? Camaba Simak!

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Sebelum pendaftaran program KIP Kuliah 2024 dibuka, mari ketahui penyebab NIK tidak sesuai dengan identitas pada saat pendaftaran KIP Kuliah.

Pemberitahuan NIK tidak sesuai dengan identitas pada saat pendaftaran KIP Kuliah disebabkan karena NIK yang dimasukkan oleh siswa berbeda dengan NIK yang tercatat di Dapodik Kemendikbudristek.

Apabila terdapat permasalahan NIK tidak sesuai dengan identitas pada saat pendaftaran KIP Kuliah, calon mahasiswa baru dapat berkoordinasi dengan operator Dapodik/EMIS di sekolah masing-masing.

Calon mahasiswa baru penting melakukan koordinasi apabila mengalami masalah tersebut agar operator Dapodik/EMIS dapat melakukan perbaikan data di Dapodik Kemendikbudristek dengan segera.

BACA JUGA:Hadiri WEF 2024, Dirut BRI Sebut Profesi Baru Ini Belum Bisa Digantikan Oleh Teknologi di Masa Depan

Sementara itu, siswa SMA sederajat lulusan 2 tahun sebelumnya dapat mengajukan perbaikan NIK di verval lulusan melalui alamat https://pd.data.kemdikbud.go.id/verval-lulusan/.

Jadi kesimpulannya, alasan NIK tidak sesuai dengan identitas pada saat pendaftaran KIP Kuliah dikarenakan NIK yang diinputkan berbeda dengan NIK yang terdata di Dapodik Kemendikbudristek.

Apa itu KIP Kuliah?

Perlu diketahui, KIP Kuliah merupakan program beasiswa yang bertujuan untuk meningkatkan akses pendidikan kepada masyarakat miskin agar bisa menempuh pendidikan tinggi secara merata dan berkeadilan.

BACA JUGA:Setelah Klopp Tinggalkan Liverpool dan Xavi dari Barcelona, Siapa yang Akan Ikuti Jejak Mereka?

KIP Kuliah menjadi salah satu program beasiswa yang paling banyak dicari oleh calon mahasiswa baru, karena program beasiswa ini memberikan bantuan biaya pendidikan secara penuh.

Mahasiswa penerima KIP Kuliah akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan dari awal semester hingga lulus kuliah. Tak hanya itu, penerima KIP Kuliah akan mendapatkan uang tunai yang dapat digunakan untuk kehidupan sehari-hari maupun penunjang perkuliahan.

Kapan KIP Kuliah 2024 dibuka?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: