Sejarah Baru Timnas Indonesia Lolos Fase Knock Out, Lengkap Jadwal Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Sejarah Baru Timnas Indonesia Lolos Fase Knock Out, Lengkap Jadwal Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Sejarah baru Timnas Indonesia lolos fase knock out. Ini jadwal Babak 16 Besar Piala Asia 2023 selengkapnya.-AFC-

Gol itulah yang disambut suka cita rakyat Indonesia. Atas hasil pertandingan Oman vs Kirgistan, Timnas Indonesia memastikan satu tiket untuk memastikan berlaga di babak 16 Besar Piala Asia 2023. 

Fase Knock Out

BACA JUGA: Ribuan Siswa-Siswi SMAN 3 Banjar Sengaja Dikumpulkan di Lapangan untuk Mendapatkan Hal ini

Fase penyisihan grup Piala Asia 2023 Qatar sudah usai dengan meloloskan 16 tim. Mereka akan bertanding mulai Minggu 28 Januari 2024.

Timnas Indonesia menjadi tim terakhir merebut tiket 16 besar, setelah Oman vs Kirgistan bermain imbang 1-1 pada pertandingan terakhir Grup F.

Hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia menduduki peringkat empat klasemen tiga terbaik atau unggul 1 poin dari Oman yang menduduki peringkat lima dengan raihan 2 poin.

Skuad Garuda juga menorehkan sejarah untuk pertama kalinya lolos ke babak 16 besar sejak pertama kali lolos di putaran final pada Piala Asia 1996 di Uni Emirat Arab.

BACA JUGA: Transaksi Pakai BRImo, 15 Nasabah Ini Menangkan Mobil Listrik Keren!

Semenjak itu, Timnas Indonesia secara beruntun selalu hadir pada turnamen empat tahunan ini pada tahun 2000, 2004 dan 2007.

Selama 16 tahun atau empat edisi Piala Asia, Timnas Indonesia tidak pernah lolos putaran final Piala Asia. Setelah ditangani pelatih Shin Tae-yong, skuad Garuda baru kembali lolos ke putaran final turnamen di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia menjadi wakil kedua ASEA yang lolos ke 16 besar setelah Thailand. Sedangkan dua tim lain Vietnam dan Malaysia sudah angkat koper terlebih dahulu.

Ini daftar tim yang lolos Babak 16 Besar Piala Asia 2023:

1. Grup A

- Qatar

- Tajikistan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: