Ini Prosedur Pendaftaran KIP Kuliah yang Benar, Ketahui Juga Link dan Syarat-syarat KIP Kuliah

Ini Prosedur Pendaftaran KIP Kuliah yang Benar, Ketahui Juga Link dan Syarat-syarat KIP Kuliah

Ini prosedur pendaftaran KIP Kuliah yang benar, ketahui juga link dan syarat-syarat KIP Kuliah.-ig puslapdik kemdikbud-

Ini Prosedur Pendaftaran KIP Kuliah yang Benar, Ketahui Juga Link dan Syarat-syarat KIP Kuliah

RADARTASIK.COM - Informasi prosedur pendaftaran Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) yang benar akan dibahas pada artikel berikut ini.

Ada tujuh prosedur pendaftaran KIP Kuliah yang harus dilewati calon mahasiswa baru. Pertama, calon mahasiswa sekaligus calon penerima KIP Kuliah dapat melakukan pendaftaran melalui sistem resmi KIP Kuliah di https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/.

Kedua, mahasiswa calon penerima KIP Kuliah memasukkan data-data yang dibutuhkan mulai dari Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), dan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN).

Siapkan juga email yang aktif dan valid untuk proses pendaftaran program KIP Kuliah.

BACA JUGA:Kalah dari Inter Milan di Final Supercoppa Italia, Presiden Napoli Merasai Dikerjai Wasit

Langkah yang ketiga yaitu data-data yang dimasukkan akan divalidasi oleh sistem KIP Kuliah, dan setelah itu calon mahasiswa baru tersebut akan mendapatkan informasi kelayakan untuk mendapatkan KIP Kuliah.

Keempat, apabila proses validasi data-data untuk pendaftaran KIP Kuliah berhasil, langkah selanjutnya yaitu sistem KIP Kuliah akan mengirimkan nomor pendaftaran dan kode akses melalui alamat email yang telah didaftarkan.

Kemudian, calon mahasiswa baru sekaligus pendaftar KIP Kuliah harus menyelesaikan pendaftaran dan memilih jalur seleksi yang akan diikuti pada SNPMB seperti SNBP, SNBT, maupun Jalur Mandiri.

Ketujuh, calon mahasiswa baru harus menyelesaikan proses pendaftaran pada sistem SNPMB sesuai dengan jalur seleksi yang dipilih. Adapun, proses sinkronisasi dengan sistem akan dilakukan dengan skema host to host.

BACA JUGA:Rating Pemain Napoli Vs Inter Milan: Lautaro Martinez Man of the Match

Terakhir, bagi calon mahasiswa baru sekaligus calon penerima KIP Kuliah yang dinyatakan lulus ke perguruan tinggi maka akan dilakukan verifikasi lebih lanjut oleh perguruan tinggi yang dituju.

Verifikasi yang dilakukan perguruan tinggi merupakan merupakan verifikasi yang dilakukan sebelum calon mahasiswa baru tersebut diusulkan sebagai penerima program KIP Kuliah.

Syarat-syarat pendaftaran KIP Kuliah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: web kip k