Terlihat Berada di Italia, Perwakilan Arab Saudi Inginkan 50 Persen Saham AC Milan

Terlihat Berada di Italia, Perwakilan Arab Saudi Inginkan 50 Persen Saham AC Milan

Ilustrasi AC Milan-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM – Surat kabar Repubblica melaporkan perwakilan Arab Saudi inginkan 50 persen saham AC Milan setelah terlihat berada di Italia.

Media Italia itu bahkan memberi judul "Arabia di Italia untuk AC Milan, tekanan pada Cardinale dimulai," yang menyiratkan kemungkinan terjadi pemindahan kepemilikan saham mayoritas bagi Rossoneri. 

Meskipun diskusi dengan pihak Timur Tengah telah berlangsung selama beberapa bulan oleh Cardinale dan Furlani yang berkunjung ke Arab beberapa bulan lalu, klub selalu menjelaskan bahwa ini adalah strategi finansial dan komersial untuk memperluas pangsa pasar AC Milan.

Namun, Repubblica menyatakan bahwa perwakilan dari dana pemerintah Saudi PIF yang terlihat di Milan saat ini berencana untuk mengakuisisi saham minoritas di AC Milan. 

BACA JUGA:Jadi Rekomendasi PTN di Kota Bandung, Ketahui 9 Fakultas yang Terdapat di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Rumor menyebutkan bahwa kepemilikan saham minoritas tersebut hanyalah langkah awal karena mereka berencana untuk memiliki hampir 50% saham AC Milan. 

Nilai 50% saham tersebut, setara dengan utang yang diambil oleh RedBird dari Elliott pada perubahan kepemilikan tahun 2022 silam, yakni sebesar 550 juta euro.

Sumber Italia tersebut menyatakan PIF bermaksud untuk memperoleh mayoritas saham pada musim panas, kabar yang secara konsisten dibantah oleh Cardinale yang menegaskan bahwa dia tidak memiliki niat untuk menjual klub. 

Sementara itu, AC Milan sudah mempersiapkan diri untuk memperkuat skuadnya musim depan dengan mendatangkan Benjamin Sesko dari Bundesliga. 

BACA JUGA:Trotoar di Kabupaten Ciamis Butuh Sentuhan Perawatan, kenapa?

Sesko telah mencetak tujuh gol dalam 23 penampilan musim ini, dengan banderol transfernya diperkirakan sekitar €40 juta, meskipun tidak menjadi starter reguler di RB Leipzig.

Menurut La Gazzetta, Sesko adalah salah satu target utama AC Milan untuk musim depan karena bukan starter reguler di RB Leipzig, namun telah mencetak satu gol setiap 110 menit musim ini, dengan tujuh gol dalam 23 penampilan di semua kompetisi. 

Sesko adalah penyerang kelahiran Slovenia dengan tinggi badan 1,95 meter dan terikat kontrak hingga 2028, serta dikabarkan salah satu rombongannya sudah pernah bertemu dengan mantan direktur Paolo Maldini musim lalu.

Selain Benjamin Sesko, terdapat enam kandidat lainnya dalam agenda transfer AC Milan untuk penyerang tengah, antara lain Jonathan David dari Lille yang berasal dari Kanada, Serhou Guirassy dari Stuttgart, Santiago Gimenez dari Feyenoord, Viktor Gyökeres dari Sporting Lisbon, Folarin Balogun yang kini bermain di Monaco, dan pemain Bologna Joshua Zirkzee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber