Jadi Rekomendasi PTN di Kota Bandung, Ketahui 9 Fakultas yang Terdapat di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Jadi Rekomendasi PTN di Kota Bandung, Ketahui 9 Fakultas yang Terdapat di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Jadi rekomendasi PTN di Kota Bandung, ketahui 9 fakultas yang terdapat di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.-Suryadi/radartasik.disway.id-

Jadi Rekomendasi PTN di Kota Bandung, Ketahui 9 Fakultas yang Terdapat di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

BANDUNG, RADARTASIK.COM - UIN Sunan Gunung Djati Bandung atau yang dikenal dengan UIN Bandung merupakan salah satu rekomendasi perguruan tinggi negeri (PTN) yang ada di Kota Bandung, Jawa Barat.

UIN Sunan Gunung Djati Bandung menjadi rekomendasi PTN di Kota Bandung karena perguruan tinggi negeri tersebut menawarkan 9 fakultas dan 48 program studi dengan lebih dari 80 persen prodi terakreditasi A.

Bahkan, UIN Sunan Gunung Djati Bandung menjadi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) terbaik di Indonesia dengan menduduki peringkat pertama dari 82 PTKIN.

Selain itu, UIN Sunan Gunung Djati Bandung memiliki capaian yang gemilang di Scimago Institutions Rankings yaitu sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia dengan menduduki peringkat kesatu dalam Kategori Riset pada tahun 2020.

BACA JUGA:Trotoar di Kabupaten Ciamis Butuh Sentuhan Perawatan, kenapa?

Dengan banyaknya prestasi yang telah diraih oleh UIN Sunan Gunung Djati Bandung, PTKIN yang beralamat di Jalan A.H Nasution Nomor 105, Cipadung, Cibiru, Kota Bandung ini dapat menjadi salah satu PTN tujuan pada saat pendaftaran SNBP, SNBT, maupun Jalur Mandiri.

Menariknya lagi, mahasiswa yang berkuliah di UIN Sunan Gunung Djati Bandung memiliki kesempatan yang lebar untuk bisa mendapatkan bantuan biaya pendidikan maupun beasiswa.

Mahasiswa yang baru kuliah di UIN Sunan Gunung Djati Bandung berkesempatan untuk mendaftar KIP Kuliah, Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS), Beasiswa Bank Indonesia, hingga Beasiswa Bank Syariah Indonesia.

Bagi calon mahasiswa baru yang tertarik untuk menempuh pendidikan di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, berikut ini 9 fakultas yang terdapat di UIN Sunan Gunung Djati Bandung:

BACA JUGA:Segera Beroperasi Stasiun Pengisian Hidrogen Pertama di Indonesia, PLN Produksi Kendaraan Listrik Hidrogen

1. Fakultas Ushuluddin

2. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

3. Fakultas Syariah dan Hukum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uinsgd.ac.id