Formasi AS Roma di Bawah Daniele De Rossi, Tak Banyak Merubah Warisan Jose Mourinho

Formasi AS Roma di Bawah Daniele De Rossi, Tak Banyak Merubah Warisan Jose Mourinho

Daniele De Rossi-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM - Formasi AS Roma di bawah Daniele De Rossi ternyata Tak Banyak Merubah Warisan Jose Mourinho dan diperkirakan tetap menggunakan tiga pemain bertahan.

Laga AS Roma melawan Hellas Verona pada 21 Januari mendatang akan menjadi debut Daniele De Rossi usai menggantikan José Mourinho di Stadion Olimpico hingga akhir musim. 

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport edisi terbaru, De Rossi diperkirakan akan bermain dengan pertahanan tiga orang karena sistem favoritnya adalah 3-4-1-2 dan 3-4-2-1. 

Sementara Mourinho menggunakan sistem 3-5-2, jadi, De Rossi hanya memberikan sedikit perubahan di lini tengah dan depan, dengan harapan menambah ketajaman di sepertiga akhir lapangan.

BACA JUGA:Baterai 7100 mAh Berikut Harga Nokia XPlus 2024 yang Dilengkapi Layar Super AMOLED

Paulo Dybala diperkirakan akan bermain sejak awal melawan Verona, dan akan bermain di belakang Romelu Lukaku serta Andrea Belotti atau bergabung dengan gelandang serang kedua, Lorenzo Pellegrini, di belakang Big Rom. 

Gianluca Mancini dan Bryan Cristante akan diskors pada pertandingan pertama De Rossi sebagai pelatih AS Roma, sehingga Rasmus Kristensen kemungkinan akan kembali bermain dalam formasi tiga pemain bertahan bersama Diego Llorente dan Dean Huijsen.

Di lini tengah, mantan Kapten AS Roma ini sepertinya akan menempatkan Celik, Paredes, Pellegrini, Spinazzola, atau menggantikan salah satu dari mereka dengan Edoardo Bove. 

Daniele De Rossi sendiri sudah berjanji untuk memberikan segalanya dan mengaku sulit mengungkapkan emosinya ketika diberi kesempatan untuk duduk di bangku pelatih klub yang membesarkan namanya tersebut.

BACA JUGA:Legenda AC Milan: Saya Percaya Inter Milan Lebih Superior dari Juventus

"Rasanya sulit diungkapkan saat duduk di bangku pelatih; semua orang tahu betapa pentingnya Roma bagi saya," ujarnya. 

"Namun, pekerjaan yang menanti kita semua sekarang menjadi fokus utama. Tidak ada waktu untuk berpikir lain, dan tidak ada pilihan selain menjadi tim yang kompetitif, berjuang untuk mencapai tujuan kami," pinta De Rossi.

"Itu adalah satu-satunya prioritas yang diberikan oleh staf saya dan saya sendiri," pungkas mantan kapten AS Roma tersebut. 

Berikut kemungkinan formasi AS Roma di bawah De Rossi vs Hellas Verona:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber