Kuliner Jadul dari Tasikmalaya, Nasi Tutug Oncom Jadi Kuliner Legendaris Jabar yang Masih Eksis Hingga Kini

Kuliner Jadul dari Tasikmalaya, Nasi Tutug Oncom Jadi Kuliner Legendaris Jabar yang Masih Eksis Hingga Kini

Kuliner jadul dari Tasikmalaya, nasi tutug oncom jadi kuliner legendaris Jabar yang masih eksis hingga kini.-ig tutugoncom_kangaseptasik-

Surabi Bandung memiliki rasa gurih dengan tekstur yang legit. Kini, surabi Bandung telah dimodifikasi dengan berbagai rasa mulai dari asin hingga manis.

BACA JUGA:Belasan Sepeda Motor Menggunakan Knalpot Bising Diamankan Petugas Gabungan di Kota Banjar

2. Batagor Bandung

Baso tahu goreng atau yang dikenal dengan sebutan batagor merupakan kuliner legendaris yang berasal dari Kota Bandung. Batagor Bandung biasanya dihidangkan dengan kuah bumbu kacang yang rasanya tidak terlalu pedas.

Batagor Bandung menjadi jajanan murah meriah yang cocok untuk mengganjal rasa lapar sebelum jam makan siang. Tidak hanya di Kota Bandung, penjual batagor Bandung tersebar di berbagai daerah yang ada di Jawa Barat.

3. Wajit dan dodol Garut

BACA JUGA:Polytron Fox-S Berani Garansi 12 Bulan, Motor Listrik Lain Bagaimana?

Wajit dan dodol Garut merupakan jajanan tradisional yang memiliki rasa manis. Kedua jajanan jadul tersebut merupakan kuliner yang berasal dari Kabupaten Garut.

Wajit dan dodol Garut banyak dijadikan sebagai oleh-oleh atau buah tangan pada momen mudik lebaran. Wajit dan dodol Garut sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh karena jajanan tradisional tersebut tidak mudah basi.

4. Sate maranggi Purwakarta

Sate maranggi Purwakarta merupakan kuliner legendaris khas Jawa Barat. Sate maranggi merupakan kuliner yang berbahan utama daging sapi yang dipotong-potong menyerupai dadu berukuran satu centimeter.

BACA JUGA:Makin Praktis! QRIS Transfer di BRImo Bisa Kirim dan Terima Dana Tanpa Input Nomor Rekening

Sate maranggi paling nikmat disantap dengan nasi hangat dan ditambahkan dengan sambal tomat atau sambal oncom.

Itulah informasi mengenai nasi tutug oncom Tasikmalaya beserta empat kuliner legendaris khas Jawa Barat. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: