Kuliner Jadul dari Tasikmalaya, Nasi Tutug Oncom Jadi Kuliner Legendaris Jabar yang Masih Eksis Hingga Kini

Kuliner Jadul dari Tasikmalaya, Nasi Tutug Oncom Jadi Kuliner Legendaris Jabar yang Masih Eksis Hingga Kini

Kuliner jadul dari Tasikmalaya, nasi tutug oncom jadi kuliner legendaris Jabar yang masih eksis hingga kini.-ig tutugoncom_kangaseptasik-

Kuliner Jadul dari Tasikmalaya, Nasi Tutug Oncom Jadi Kuliner Legendaris yang Masih Eksis Hingga Kini

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Tasikmalaya memiliki salah satu kuliner jadul (jaman dahulu) yang masih eksis hingga kini yakni nasi tutug oncom. Kuliner nasi tutug oncom menjadi hidangan yang banyak disajikan di beberapa rumah makan yang ada di Tasikmalaya.

Nasi tutug oncom menjadi kuliner legendaris khas Jawa Barat yang berasal dari Tasikmalaya. Kuliner tradisional ini mudah ditemukan di berbagai sudut kota yang ada di Jawa Barat.

Nasi tutug oncom banyak disukai orang karena memiliki rasa yang khas dan lezat. Apalagi, kuliner legendaris ini terbuat dari rempah-rempah pilihan.

Sesuai dengan namanya nasi tutug oncom, kuliner legendaris ini berbahan dasar nasi dan oncom yang dicampur adukan secara merata. Nasi tutug oncom sangat nikmat disantap saat lagi masih hangat.

BACA JUGA:Jembatan Gantung di Cigugur Kabupaten Pangandaran Kondisinya Memprihatinkan

Melansir laman Disparbud Jabar, nasi tutug oncom pada awalnya dianggap sebagai kuliner rakyat biasa. Namun kini, nasi tutug oncom Tasikmalaya menjadi salah satu kuliner yang familiar di telinga masyarakat Jawa Barat.

Maka tak heran, nasi tutug oncom Tasikmalaya banyak dijual di pinggir-pinggir jalan ataupun dekat dengan perkantoran serta kampus. Nasi tutug oncom bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengganjal rasa lapar di pagi hari maupun siang hari.

Nasi tutug oncom Tasikmalaya menjadi kuliner legendaris khas Jawa Barat yang patut dilestarikan. Maka dari itu, sebagai warga Jawa Barat terkhusus Tasikmalaya kita perlu mengenalkan kuliner nasi tutug oncom ke generasi selanjutnya.

Selain nasi tutug oncom Tasikmalaya, Jawa Barat juga masih memiliki beberapa kuliner legendaris yang masih viral hingga kini. Bagi Anda ingin mengetahui kuliner legendaris khas Jawa Barat, mari baca artikel ini sampai tuntas!

BACA JUGA:Sensasi Beli Buah Melon Petik Langsung dari Pohonnya di Hades Agrikultur Cibeurem Kota Tasikmalaya

1. Surabi Bandung

Masyarakat Jawa Barat pasti sudah tidak asing lagi dengan kuliner legendaris surabi Bandung. Makanan jadul ini banyak dijual di beberapa titik wilayah yang ada di Kota Bandung.

Surabi Bandung menjadi jajanan tradisional yang nikmat disantap pada waktu pagi hari. Surabi Bandung terbuat dari tepung beras, tepung terigu, serta santan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: