Jembatan Gantung di Cigugur Kabupaten Pangandaran Kondisinya Memprihatinkan

Jembatan Gantung di Cigugur Kabupaten Pangandaran Kondisinya Memprihatinkan

Kondisi Jembatan Gantung di Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Minggu 14 Januari 2024. istimewa--

Jembatan Gantung di Cigugur Kabupaten Pangandaran Kondisinya Memprihatinkan

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Sebuah jembatan gantung yang menjadi jalur alternatif menghubungkan Pagerbumi dan Kecamatan Cugugur, Kabupaten Pangandaran kondisinya cukup menghawatirkan.

Salah seorang warga, Doni Abdul mengatakan, jembatan gantung yang panjangnya sekitar 10 meter itu banyak dilalui oleh warga.

"Lokasinya di Cimindi Cigugur, jembatan gantung itu dalam kondisi rusak, lantainya terbuat dari papan kayu," ungkapnya kepada Radar Tasikmalaya, Minggu 14 Januari 2024.

BACA JUGA:Ulama se-Priangan Timur Berikrar Siap Menangkan Pasangan Amin

Terang dia, lantai yang terbuat dari kayu itu juga kondisinya sudah sedikit lapuk, sehingga sangat berbahaya jika dilewati warga.

"Kalau yang saya tahu jembatan gantung itu merupakan salah satu jalan alternatif ke Cikoranji, Desa Cimindi dari wilayah Cigugur," terangnya.

Tambah dia, jembatan itu melewati sungai di bawahnya yang cukup dalam. Sehingga perlu ekstra hati-hati. "Kalau melewati jembatan itu harus ekstra hati-hati pokoknya," tambahnya.

Bahkan jembatan gantung tersebut, menurut dia, merupakan jalan atau akses satu-satunya. "Kalau menurut warga seperti itu," jelasnya.

BACA JUGA:Sensasi Beli Buah Melon Petik Langsung dari Pohonnya di Hades Agrikultur Cibeurem Kota Tasikmalaya

Dia khawatir jika kondisi jembatan lapuk sperti itu, bisa membahayak warga yang lewat. "Takutnya warga tigebros (terpeleset, Red) jatuh," tukasnya.

Terpisah, Camat Cigugur, Anwar Sanusi membenarkan adanya jembatan penghubung tersebut.

"Iya itu jalur tembusan dari Pagerbumi ke Cigugur, nanti akan kami cek. Kalau tak salah itu hanya jalur alternatif, " tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: