Perpaduan Nasi dan Oncom, Tutug Oncom Tasikmalaya Jadi Kuliner Legendaris yang Banyak Disukai Orang, Yuk Coba!

Perpaduan Nasi dan Oncom, Tutug Oncom Tasikmalaya Jadi Kuliner Legendaris yang Banyak Disukai Orang, Yuk Coba!

Perpaduan nasi dan oncom, tutug oncom Tasikmalaya jadi kuliner legendaris yang banyak disukai orang, yuk coba!-ig asstrolembang-

Kota Bandung dikenal sebagai kota kuliner. Sebab, Kota Bandung ini memiliki beberapa kuliner legendaris yang masih eksis hingga kini, salah satunya surabi Bandung.

BACA JUGA:SECARA JUJUR Bojan Hodak Bongkar Kondisi Fisik Pemain Persib, Persis Solo Pilih Latihan di Yogyakarta

Jajanan surabi Bandung masih eksis hingga kini. Bahkan, di berbagai sudut kota sangat mudah untuk menemukan kuliner legendaris surabi Bandung.

Perlu diketahui, surabi Bandung berbahan dasar dari tepung beras, tepung terigu, serta santan. Surabi Bandung menjadi jajanan legendaris yang masih eksis hingga kini dan banyak disukai orang.

2. Batagor Bandung

Selain surabi, Kota Bandung juga memiliki jajanan legendaris yang sering ditemukan di sepanjang jalan yakni batagor. Baso tahu goreng atau disingkat batagor merupakan kuliner yang disantap dengan bumbu kacang.

BACA JUGA:Integrasi Holding Ultra Mikro BRI Group Koneksikan Jutaan Masyarakat Akses Layanan Perbankan

Batagor menjadi kuliner legendaris khas Jawa Barat yang nikmat disantap pada jam makan siang. Batagor bisa menjadi hidangan yang dapat mengganjal rasa lapar.

3. Wajit dan dodol Garut

Berkunjung ke Kabupaten Garut tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi wajit dan dodol Garut. Kedua jajanan tradisional ini memiliki rasa yang manis dengan tekstur yang lengket.

Wajit dan dodol Garut menjadi kuliner yang paling sering digunakan sebagai oleh-oleh saat mudik lebaran maupun libur akhir tahun. Wajit dan dodol Garut mudah ditemukan di berbagai ruko sepanjang jalan Kabupaten Garut.

BACA JUGA:SOSOK Bintang Muda Persib Paling Terang Saat Ini Didoakan Luizinho Passos Sukses di Timnas Indonesia

Wajit dan dodol Garut keduanya memiliki bahan dasar yang sama, namun proses pembuatan keduanya sedikit berbeda. Wajit dan dodol Garut jadi kuliner legendaris Jawa Barat yang familiar hingga kini.

Itulah informasi mengenai tutug oncom Tasikmalaya, surabi Bandung, batagor Bandung, wajit dan dodol Garut yang menjadi kuliner legendaris khas Jawa Barat. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: