Ternyata Tutug Oncom Jadi Kuliner Legendaris Khas Jawa Barat yang Dari Tasikmalaya, Ini Rasanya

Ternyata Tutug Oncom Jadi Kuliner Legendaris Khas Jawa Barat yang Dari Tasikmalaya, Ini Rasanya

Ternyata tutug oncom jadi kuliner legendaris khas Jawa Barat yang dari Tasikmalaya, ini rasanya.-ig tutugoncom_kangaseptasik-

Surabi Bandung menjadi jajanan tradisional yang banyak disukai oleh semua kalangan, baik itu anak-anak maupun dewasa. Surabi Bandung memiliki rasa yang gurih dengan tekstur yang manis legit.

BACA JUGA:Inter Milan Harus Waspadai Juventus Setelah Piotr Zielinski Sepakat Bergabung, Ingat Kasus Tiago Djalo

2. Batagor Bandung

Batagor Bandung merupakan jajanan yang mudah ditemukan di berbagai penjuru daerah yang ada di Jawa Barat. Baso tahu goreng atau batagor menjadi kuliner legendaris yang masih eksis hingga saat ini.

Batagor Bandung disantap dengan campuran bumbu kacang dan kuah. Kini, batagor Bandung juga dapat dinikmati dengan kuah kaldu dan paling nikmat disantap saat masih hangat.

3. Wajit dan dodol Garut

BACA JUGA:Belajar dari Nasib Malang AC Milan, Suning Tidak Akan Kehilangan Inter Milan Jika Gagal Bayar Utang ke Oaktree

Wajit dan dodol Garut merupakan jajanan tradisional yang memiliki rasa manis dengan tekstur yang lengket. Wajit dan dodol Garut keduanya memiliki bahan-bahan yang hampir sama tapi dalam proses pembuatannya berbeda.

Wajit dan dodol Garut mudah ditemukan di berbagai daerah penjuru yang ada di Jawa Barat terkhusus di Kabupaten Garut. Dua jajanan tradisional tersebut banyak digunakan sebagai oleh-oleh saat momen mudik lebaran.

4. Sate maranggi Purwakarta

Sate maranggi merupakan kuliner legendaris yang berasal dari Kabupaten Purwakarta. Sate maranggi merupakan kuliner legendaris yang terbuat dari daging sapi yang dipotong-potong menyerupai dadu sekitar satu cm.

BACA JUGA:Berat Bagi AS Roma Melawat ke Kandang AC Milan Tanpa Jose Mourinho dan Paulo Dybala

Sate maranggi disajikan dengan bumbu-bumbu beraroma kuat, memiliki rasa yang khas dan pedas karena bahan-bahannya menggunakan rempah-rempah pilihan. Sate maranggi biasanya disantap dengan sambal tomat dan sambal oncom.

Itulah informasi mengenai empat kuliner legendaris khas Jawa Barat yang masih eksis sampai saat ini. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: