Mengapa Fans AC Milan Menginginkan Antonio Conte sebagai Pengganti Stefano Pioli?

Mengapa Fans AC Milan Menginginkan Antonio Conte sebagai Pengganti Stefano Pioli?

Antonio Conte-Tangkapan layar Twitter Tottenham-

RADARTASIK.COM - Sebagian besar fans AC Milan di media sosial menginginkan agar Antonio Conte menggantikan Stefano Pioli pada musim 2024-25 mendatang. 

Alasannya, karena mantan pelatih Juventus dan Inter Milan ini dianggap sebagai 'jaminan daya saing' oleh para penggemar AC Milan.

Antonio Conte saat ini bersatus pengangguran usai meninggalkan Tottenham melalui kesepakatan bersama pada bulan April 2023, namun, diperkirakan dia akan kembali melatih tim Serie A musim depan.

Dengan munculnya laporan terbaru yang menyebutkan bahwa AC Milan tidak akan mempertahankan Pioli untuk musim 2024-25 mendatang, mayoritas penggemar Rossoneri di Italia mendukung kepulangan Conte dengan mengungkapkan pendapat mereka di berbagai platform, termasuk Twitter.

BACA JUGA:1 Plus 5, Cara Menikmati Konten Seru dengan Galaxy A15 Series, HP 2 Jutaan dengan Performa Garang

La Gazzetta dello Sport menyoroti keinginan para fans Milan ini karena melihat mereka meyakini bahwa Antonio Conte akan menjadi 'jaminan daya saing' untuk Rossoneri, yang saat ini berada di posisi ketiga dalam klasemen Serie A dan sudah tersingkir dari Coppa Italia serta Liga Champions musim ini.

Alessandra Gozzini, jurnalis La Gazzeta menulis, “Tidak ada pelatih lain yang sepopuler Conte di mata fans Milan”. 

“Banyak yang percaya bahwa bersamanya, Rossoneri akan kembali menjadi penantang gelar, dan tidak masalah jika dia memenangkan gelar terakhirnya bersama Juventus dan Inter,” lanjutnya.

Antonio Conte jelas bukan pelatih kaleng-kaleng karena telah meraih empat gelar Scudetto, tiga di antaranya bersama Juventus dan satu bersama Inter Milan pada musim 2020-21.

BACA JUGA:Sebentar Lagi OJK Menggelar Open Recruitment PCS 7 Tahun 2024

Menariknya, saat meraih scudetto bersama Inter, ia berhasil mengakhiri dominasi Juventus dalam sembilan tahun terakhir sebagai juara liga Italia berturut-turut.

Namun, keputusan untuk memecat Pioli dan memilih Conte sebagai penggantinya masih menjadi pertanyaan besar karena Conte dikenal sebagai sosok yang tuntutannya tinggi di dalam dan di luar lapangan, dan juga memiliki gaji yang cukup besar.

Selain AC Milan, Conte juga telah dikaitkan dengan Napoli dan terlihat di Stadio Grande Torino saat Napoli kalah 3-0 melawan Granata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: La Gazzetta dello Sport