Polisi di Kota Tasikmalaya Gencarkan Razia Kendaraan Berknalpot Bising, Tindak Tegas Geng Motor

Polisi di Kota Tasikmalaya Gencarkan Razia Kendaraan Berknalpot Bising, Tindak Tegas Geng Motor

Kendaraan bermotor yang memakai knalpot brong dirazia Polisi di Jalan Mashudi, Kota Tasikmalaya, Senin 8 Januari 2024 sore. Istimewa--

Polisi di Kota Tasikmalaya Gencarkan Razia Kendaraan Berknalpot Bising, Tindak Tegas Geng Motor

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Petugas Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota dan TNI menangkap puluhan kendaraan berknalpot bising di Jalan Mashudi, Kota Tasikmalaya. 

Razia gabungan ini bertujuan untuk menekan tingkat kriminalitas jalanan, khususnya teror geng motor yang telah lama mengganggu ketertiban masyarakat di Kota Tasikmalaya.

Puluhan motor yang diamankan saat razia kemarin sore, Senin 8 Januari 2024 itu dibawa ke Markas Komando Polres Tasikmalaya Kota untuk proses penyelidikan lebih lanjut. 

BACA JUGA:Waduh! Jari Tengah Pelajar SMKN Kota Banjar Bengkak Akibat Cincin Macet, Kok Bisa?

Jika tidak terkait dengan geng motor, pemiliknya akan dikenakan sanksi tilang. Dalam penggeledahan itu, ditemukan dua remaja yang mengendarai motor berknalpot bising dan membawa sebotol minuman keras jenis ciu di bawah jok motornya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono menyatakan, razia ini dilakukan bersama anggota TNI AU, AD, dan Subdenpom Tasikmalaya untuk meredam permasalahan knalpot bising dan aktivitas kriminalitas geng motor yang telah lama mengganggu masyarakat.

"Sengaja kegiatan ini dilakukan bersama anggota TNI AU, AD dan Subdenpom Tasikmalaya merazia motor knalpot bising dan geng motor. Selama ini knalpot bising sangat menganggu masyarakat," paparnya, Selasa 9 Januari 2024.

Menurutnya, fenomena geng motor di wilayahnya sering kali melibatkan tindak kriminal yang merugikan masyarakat.

BACA JUGA:Bojan Hodak Bawa Kabar Baik soal Persib Jelang Latihan Perdana, Bagaimana dengan Nasib Marc Klok dan Edo?

Pihak kepolisian tidak tinggal diam dan sudah berhasil menangkap beberapa anggota geng motor yang terlibat dalam pengeroyokan di Jalan SL Tobing Kota Tasikmalaya beberapa pekan lalu.

Joko menambahkan bahwa 8 orang terlibat dalam kasus pengeroyokan, termasuk 5 pelaku yang masih merupakan pelajar dengan usia anak-anak, dan saat ini sedang diproses di pengadilan.

Joko Sulistiono menegaskan bahwa kepolisian akan menindak tegas para pelaku geng motor yang terlibat dalam kegiatan kriminal di jalanan. 

Kegiatan patroli khusus oleh Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya terus diperketat untuk meredam maraknya aksi kriminalitas geng motor di jalanan perkotaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: