3 Orang Tewas, Kereta Turangga Tabrakan dengan Commuterline Bandung Raya

3 Orang Tewas, Kereta Turangga Tabrakan dengan Commuterline Bandung Raya

Kereta Turangga tabrakan dengan Commuterline Bandung Raya menyebabkan 3 orang tewas.-Sumedang Ekspres/Istimewa -

3 Orang Tewas, Kereta Turangga Tabrakan dengan Commuterline Bandung Raya

BANDUNG, RADARTASIK.COM – Kereta Turangga relasi Surabaya - Bandung tabrakan dengan Commuterline Bandung Raya di Cicalengka Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dua kereta itu ”adu banteng” di KM 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur - Stasiun Cicalengka pada Jumat 5 Januari 2024 pukul 06.03.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat peristiwa kecelakaan Kereta Api tersebut.

BACA JUGA: Mobil Listrik Pertama Xiaomi SU7, Sedan Elegan Rasa Supercar

BACA JUGA: Legenda Persib Bandung Buka Suara Soal Rencana Persib U-16 Hadapi Borneo FC, Siap Lanjutkan Tren Positif

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan untuk sementara jalur rel antara Haurpugur - Cicalengka tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut.

”KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 kereta api yang mengalami musibah tersebut,” kata dia dalam keterangannya.

Upaya selanjutnya dari PT KAI adalah melakukan upaya evakuasi dua rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

Bagi kereta api yang akan melintas di wilayah Haurpugur - Cicalengka, PT KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain.

BACA JUGA: Romelu Lukaku Rayu Arthur Theate Gabung AS Roma

BACA JUGA: Ini Tren Skincare 2024 untuk Beauty Enthusiast, Makin Glowing dan Cantik yang Ramah Lingkungan

KAI bersama KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) akan melakukan investigasi guna mengetahui penyebab kecelakaan.

”Informasi lebih lanjut terkait kejadian ini akan kami sampaikan pada kesempatan selanjutnya,” kata Raden Agus Dwinanto Budiadji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: