Walaupun Ada Guncangan Gempa di Pangandaran dan Sumedang, Pantai Cipatujah Tetap Diserbu Wisatawan

Walaupun Ada Guncangan Gempa di Pangandaran dan Sumedang, Pantai Cipatujah Tetap Diserbu Wisatawan

Wisatawan tetap memenuhi Pantai Sindangkerta Cipatujah meski sebelumnya ada guncangan gempa bumi di Pangandaran dan Sumedang. istimewa--

Walaupun Ada Guncangan Gempa di Pangandaran dan Sumedang, Pantai Cipatujah Tetap Diserbu Wisatawan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pasca terjadinya gempa bumi di Kabupaten Pangandaran dan Sumedang beberapa waktu lalu, wilayah Kabupaten TASIKMALAYA bagian selatan tepatnya pesisir Pantai Cipatujah tetap diserbu wisatawan.

Bahkan tampak tidak ada kepanikan dari masyarakat maupun pengunjung wisata di daerah selatan itu. Wilayah tersebut masih tetap diserbu para wisatawan.

Kasat Polairud Polres Tasikmaya, AKP Hari Sakti mengatakan, untuk kondisi wilayah pesisir Kabupaten Tasikmalaya selatan saat ini kondisi aman pasca terjadinya gempa bumi yang terjadi di Pangandaran dan Sumedang. 

BACA JUGA:Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Tasikmalaya Meningkat, Bukti Sosialisasi Berhasil

"Kondisi aman, masyarakqt tidak panik. Bahkan mereka masih bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa," katanya kepada radartasik.com, Rabu 3 Januari 2023 saat ditemui di Mako Polres Tasikmalaya.

Tidak hanya masyarakat setempat yang melaksanakan aktivitas seperti biasa, namun saat ini pengunjung wisata pun terus berdatangan dari berbagai daerah. 

"Pengunjung setiap hari ada, artinya mereka tidak takut pasca terjadinya gempa bumi beberapa waktu lalum Bahkan tadi pagi masih banyak kunjungan wisatawan," terang Hari.

Sementara itu selama liburan tahun baru ini, baru diketahui satu kejadian kecelakaan laut yakni 6 orang yang tenggelam saat berenang di Pantai Pesanggrahan, Cipatujah. 

BACA JUGA:LRT Jabodebek Terapkan Tarif Promo dan Tambah Jadwal Perjalanan

"Alhamdulilah itu tidak ada korban jiwa. Dan mudah-mudahan kedepan pun tidak ada lagi," harap dia.

Hari menjelaskan, untuk kondisi air laut saat ini normal dan tidak ada gelombang tinggi. 

Meskipun begitu pihaknya mengimbau kepada para pengunjung selalu berhati-hati saat melaksanakan liburan di pesisir pantai yang ada di Kecamatan Cipatujah. 

"Kami imbau tetap waspada, selalu perhatikan imbauan petugas yang berjaga di tempat-tempat wisata," imbau Hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: