LRT Jabodebek Terapkan Tarif Promo dan Tambah Jadwal Perjalanan

LRT Jabodebek Terapkan Tarif Promo dan Tambah Jadwal Perjalanan

LRT Jabodebek terapkan tarif promo dan tambah jadwal perjalanan di awal tahun 2024.-PT KAI-

LRT Jabodebek Terapkan Tarif Promo dan Tambah Jadwal Perjalanan

RADARTASIK.COM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) sebagai operator LRT Jabodebek akan menambah jumlah perjalanan menjadi 240 kali setiap hari awal tahun ini.

Bulan Desember 2023, PT KAI menerapkan skema jadwal sebanyak 202 perjalanan pada hari kerja dan 200 perjalanan pada akhir pekan.

Manajer Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono menjelaskan penyesuaian penambahan jadwal perjalanan ini berlaku mulai 2 - 15 Januari 2024 sehingga headway atau jarak antarkereta menjadi kisaran 7,5 - 15 menit.

BACA JUGA: KEREN-KEREN! 9 Mobil Listrik NIO, ET9 Smart Electric Executive Flagship Paling Anyar

BACA JUGA: Harga Nokia Alpha Pro 5G 2024 Tanggal Rilis dan Spesifikasi Lengkap Cek Disini

Mahendro mengatakan pola 240 perjalanan ini pernah diterapkan pada bulan Desember 2023 yang lalu. Tepatnya pada periode libur akhir tahun tanggal 27 - 29 Desember 2023.

Dari hasil evaluasi, menurut dia, KAI mencatat ada kenaikan pengguna LRT Jabodebek sebesar 23% pada periode tersebut dibanding periode libur Natal (24 - 26 Desember 2023).

Pada periode 24 - 26 Desember 2023, PT KAI mencatat ada sebanyak 93.798 pengguna yang memanfaatkan moda transportasi LRT Jabodebek. Jumlahnya periode 27 - 29 Desember 2023 menjadi 115.854 pengguna.

Saat ini LRT Jabodebek masih menerapkan tarif promo. Skema tarif promo yang akan berlaku sampai akhir Februari 2024 masih sama dengan promo yang diterapkan pada bulan Desember lalu.

BACA JUGA: Kepala Mini Market di Tasikmalaya Gelapkan Uang Perusahaan Puluhan Juta Rupiah untuk Bermain Judi Online

BACA JUGA: Wahana Wisata Banjar Waterpark Terbengkalai, Penjabat Wali Kota Akan Lakukan Studi Kelayakan

Mahendro mengatakan penambahan jadwal perjalanan dan penerapan tarif promo ini bertujuan meningkatkan animo masyarakat menggunakan LRT Jabodebek.

Dia berharap penambahan jadwal perjalanan dan penerapan tarif promo ini bisa sejalan dengan perbaikan-perbaikan yang telah dilakukan sehingga kembali meningkatkan minat masyarakat naik LRT Jabodebek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: