Tak Kalah dengan Wisata Eropa, Destinasi Wisata Taraju Kabupaten Tasikmalaya Tawarkan Pemandangan Menakjubkan

Tak Kalah dengan Wisata Eropa, Destinasi Wisata Taraju Kabupaten Tasikmalaya Tawarkan Pemandangan Menakjubkan

Tak kalah dengan wisata Eropa, destinasi wisata Taraju Kabupaten Tasikmalaya tawarkan pemandangan menakjubkan.-ig wisata_taraju-

Tak Kalah dengan Wisata Eropa, Destinasi Wisata Taraju Kabupaten Tasikmalaya Tawarkan Pemandangan Menakjubkan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Keindahan destinasi wisata Taraju Kabupaten Tasikmalaya tak kalah dengan wisata yang ada di eropa. Wisata Taraju menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan khas Bumi Pasundan.

Destinasi wisata Taraju menjadi salah satu tempat wisata favorit wisatawan Jawa Barat terkhusus Kabupaten Tasikmalaya. Wisata Taraju memiliki spot foto menarik dengan background pemandangan alam yang indah.

Tak heran, wisata Taraju diserbu oleh wisatawan pada momen libur tahun baru maupun libur akhir pekan. Destinasi wisata yang berada di Desa Taraju Kecamatan Taraju ini cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman.

Selain menawarkan pemandangan alam yang masih terjaga lestari, Taraju menyuguhkan destinasi wisata menarik lainnya seperti air sungai, air terjun, hamparan kebun teh, dan area persawahan.

BACA JUGA:Gempa Susulan 4.5 Guncang Sumedang, Warga Kembali Berhamburan Panik

Potensi alam yang dimiliki wisata Taraju membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terpukau.

Wisata Taraju yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) ini telah mendapat penghargaan dari Kemenparekraf pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Mengutip website resmi Kemenparekraf, wisatawan yang berlibur ke wisata Taraju Kabupaten Tasikmalaya dapat melakukan aktivitas wisata menarik bersama masyarakat sekitar seperti membuat produk kreatif dari limbah rumah tangga.

Wisatawan dapat terlibat langsung membuat produk kreatif berupa tas dan tikar yang bahan utamanya adalah limbah rumah tangga.

BACA JUGA:Muhtadin Kembali Menjadi Ketua KPU Pangandaran Periode 2023-2028, Dua Petahana Masuk Formasi

Aktivitas wisata yang ada di destinasi wisata Taraju tersebut tentunya dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi wisatawan yang berkunjung. 

Dengan demikian, wisatawan tidak hanya menikmati keindahan wisata Taraju tapi juga bisa mendapatkan edukasi seputar pemanfaatan limbah rumah tangga.

Rekomendasi destinasi wisata di Jawa Barat yang menyuguhkan pemandangan alam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: