Sambut Tahun Baru dan Jelang Pemilu 2024 Puluhan Mahasiswa Dikumpulkan Penjabat Wali Kota Banjar

Sambut Tahun Baru dan Jelang Pemilu 2024 Puluhan Mahasiswa Dikumpulkan Penjabat Wali Kota Banjar

Mahasiswa se-Kota Banjar saat bersilaturahmi dengan Forkopimda, Jumat 29 Desember 2203. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

Sambut Tahun Baru dan Jelang Pemilu 2024 Puluhan Mahasiswa Dikumpulkan Penjabat Wali Kota Banjar

BANJAR, RADARTASIK.COM - Puluhan mahasiswa dari BEM se-Kota Banjar berkumpul di Aula Somahna Bagja Dibuana Setda Kota Banjar, Jumat 29 Desember 2023. 

Para mahasiswa tersebut dikumpulkan bersilaturahmi dengan Forkopimda, dalam rangka menyambut tahun baru dan menyukseskan Pemilu 2024. 

Penjabat Wali Kota Banjar Hj Ida Wahida Hidayati SE SH MSi mengatakan silaturahmi dengan rekan-rekan mahasiswa ini adalah upaya untuk mendekatkan diri, terlebih jelang tahun baru dan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Ini Lokasi Posko Kesehatan Gratis di Jalur Wisata Libur Tahun Baru 2024

"Peran mahasiswa sangat penting dalam mengajak para pemuda dalam merayakan tahun baru nanti tidak berlebihan," katanya.

Pasalnya, mahasiswa juga merupakan dari bagian pemuda itu sendiri sehingga jika dengan sesamanya sangat mudah untuk mengisi malam tahun baru dengan hal yang positif. 

Misal dengan kegiatan positif, bergabung dengan komunitas pemuda ketimbang melakukan hal yang tidak bermanfaat, atau negatif dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. 

"Generasi muda harus tangguh dan mandiri serta semangat dalam menghadapi tahun emas 2045 mendatang," terangnya.

BACA JUGA:18 Posko Disiagakan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Selain itu, mahasiswa sebagai pemuda juga harus mampu meningkatkan kompetensi serta mengubah maindset terlebih menghadapi Pemilu 2024 nanti. 

Mahasiswa sebagai pemilih pemula tentu harus memilih pemimpin yang bisa membawa kemajuan bagi bangsa dan negara. Mengkritik tidak dilarang asal yang membangun. 

Kepala Bankesbangpol Kota Banjar Dedi Suryadi mengharapkan menjelang pergantian tahun baru mahasiswa diajak mewujudkan Banjar yang kondusif.

Terlebih di tahun politik ini, mahasiswa dituntut dan diajak menjaga kondusifitas Kota Banjar dari berbagai hal yang mengganggu jalannya pesta demokrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: